21.6 C
Bandung
Wednesday, May 25, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

PCNU Kota Bogor : Usul Pengkaderan Pengurus NU

Abdul Mun’im Hasan – Pejabat Ketua PCNU Kota Bogor Ir H Edi Nurokhman menghadiri pertemuan terbatas dengan PBNU dan PWNU Jabar di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung (10/03) Kamis.

Acara bincang khusus antara pengurus PCNU, PWNU dengan PBNU di Aula yang sebelumnya telah digunakan kegiatan Rakerwil PWNU Jabar. segmen Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah dipandu langsung oleh KH Juhadi sebagai Moderator of Ceremony yang dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU Gus Saeful serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pertemuan tersebut menjadi kesempatan bagi Pejabat Ketua PCNU Kota Bogor untuk menyampaikan terkait perkembangan NU, dan terkait penghaderan NU di Kota Bogor.

“Menyimak Mauidhoh hasanah Gus Yahya di acara Harlah ke-99 NU. Beberapa saat yang lalu bahwa pengkaderan kedepannya nanti ada program khusus. Program yang menjadi seseorang ketika menyadari dirinya adalah NU maka konsekuensi adalah berkhidmat secara totalitas dan menebar kemaslahatan dengan wajah Islam yang rahmatan lil alamin,” Ucap Pejabat Ketua Tanfidziyah Kota Bogor dihadapan PBNU dan pengurus NU se-Jabar.

Gus Yahya memaparkan bahwa pengurus NU hendaknya memahami Jam’iyah Nahdlatul Ulama yang sebenar-benarnya. Yaitu Jam’iyah Dinniyah Ijtimaiyah (جمعية دينية اجتماعية) organisasi keagamaan dan kemasyarakatan.

“Hendaknya para pengurus memberikan kemaslahatan yang nyata, wujudnya real dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Sehingga NU benar-benar dirasakan kehadirannya oleh semua orang,” Tegas Gus Yahya

Gus Yahya menambahkan bahwa dalam menyongsong usia satu abad NU, maka Jamiyah ini harus bergerak cepat sesuai program yang sudah kita sepakati bersama.
Dan hendaknya tidak lepas dari keagamaan, kemasyarakatan. Diperlukan sinergitas bersama dari yang bawah hingga atas dengan satu komando, satu visi dan misi untuk NU yang manfaatnya jelas bagi Nusa dan Bangsa.

“Nahdlatul Ulama didirikan oleh para Aulia Allah yang kita harus yakin doa-doa mereka terus memberikan spirit untuk kita sebagai pengurus yang mengurusi NU, sehingga kita pun mendapatkan keberkahan hidup dan keselamatan di akhirat kelak,” Pungkasnya.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article