19.3 C
Bandung
Friday, May 27, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

Pejabat Ketua PCNU Kota Bogor : Noesa Foundation Wadah Kebangkitan Ekonomi Umat

Abdul Mun’im Hasan – Pejabar Ketua PCNU Kota Bogor H Edi Nurokhman mengatakan bahwa masih banyak warga nahdliyin di Kota Bogor yang masih termarginalkan secara ekonomi. Bahkan di jajaran pengurus juga belum semuanya memiliki tingkat kesejahteraan yang memadai. Meski demikian itu semua tak menyurutkan semangat mereka dalam berkhidmat ke NU. Oleh karena itu, salah satu program prioritas PCNU Kota Bogor adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan warga Nahdliyin termasuk para pengurusnya.

Demikian disampaikan H Edi Nurokhman Ketika didaulat menjadi salah satu pembicara dalam Halaqoh Kebangsaan sekaligus launcing Noesa Foundation di Villa Bukit Bambu Bogor (11/3) yang mengambil tema “Pemberdayaan Ekonomi Umat menuju Indonesia Emas”.

Acara yang digagas oleh Kyai Wahab Foundation itu dibuka dengan sambutan dari Dr. Jaenal Effendi selaku Direktur Kiai Wahab Foundation.

Saat sambutannya Dr. Jaenal Effendi yang juga Ketua Lembaga Perekonmian PBNU periode 2015-2020 itu mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih momentum di tanggal 11 Maret untuk mengingatkan pada sejarah bahwa pada tanggal inilah berbagai langkah-langkah strategis diambil oleh para pemimpin bangsa sekaligus menandai era kebangkitan pembangunan bangsa Indonesia. Oleh karena itu pihaknya berharap pada hari ini pula dengan launchingnya Noesa Foundartion dapat memberikan sumbangsih bagi kebangkitan ekonomi umat khususnya warga Nahdliyin.

Menanggapi apa yang disampaikan Pejabat Ketua PCNU Kota Bogor, pihak Indomaret langsung merespon dengan menawarkan sejumlah Kerjasama yang bisa dijajaki dengan PCNU Kota Bogor. Salah satunya adalah dengan membuka kesempatan kepada pengurus dan warga Nahdliyin Konta Bogor untuk memasok produknya ke jaringan retail Indomaret.

PCNU Kota Bogor dapat mendorong dan mengkoordinasikan warganya melalui Lembaga Perekonomian PCNU untuk memasok aneka kebutuhan sehari-hari mulai dari telor, buah-buahan, kue kering, hingga jajanan basah. Bahkan untuk jajanan basah yang umumnya hanya tahan sehari ini, Indomaret menawarkan program yang sangat menarik berupa jaminan pembelian jika sampai sore jajanan tersebut belum laku.

Dengan demikian para mitra UMKM binaan Indomaret terbebas dari risiko kerugian. Meski demikian Indomaret memiliki standar yang harus dipenuhi oleh seluruh mitranya.

Acara ditutup dengan closing speech oleh KH Hasib Wahab (Direktur Hebitren) dan KH Irfan Yusuf Hasyim yang merupakan Zurriyah dua pendiri NU KH Wahab Hasbullah dan KH Hasyim Ashari yang datang langsung dari Jombang Jawa Timur ke Kota Bogor.

Dalam pidato penutupnya kedua Zurriyah pendiri NU tersebut mengatakan bahwa NU berdiri bukan hanya oleh Ulama Pejuang tapi juga sumbangsih dari Saudagar Pedagang. Oleh karena itu agar semuanya tidak menyepelekan jasa para Saudagar Pedagang yang menopang pendanaan perjuangan para Ulama Pejuang dalam membesarkan Nahdlatul Ulama dan Pemberdayaan Ekonomi Nahdliyin menjadi keharusan untuk lahirnya para saudagar yang akan menopang perjuangan Nahdlatul Ulama.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article