Pelatihan Jurnalis IPNU Jabar untuk SDM Andal Digital

101
Pelatihan Jurnalis IPNU Jabar untuk SDM Andal Digital

Bandung, NU Online Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bekerja sama dengan PWNU Jawa Barat akan mengadakan Pelatihan Jurnalis Intensif Milenial Tahap I. Kegiatan itu bertempat di Kantor PWNU Lantai 2, Jalan Terusan Galunggung, Kota Bandung, pada Kamis-Sabtu (16-18/8).

“Tujuannya untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal di dunia digital. Kemudian juga, pelatihab itu sebagai sebuah langkah dari gerakan literasi digital di kalangan kader muda NU,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Maftuh Abdurrahman, kepada NU Online, Rabu (15/8) malam.
Sementara itu, Maftuh melanjutkan, peserta pelatihan adalah satu orang perwakilan dari setiap cabang di kota/kabupaten se-Jawa Barat. Para peserta, nantinya, akan diproyeksikan untuk menjadi admin dari media sosial NU atau pun IPNU di daerah masing-masing.

“Nah, nanti di pelatihan tahap akhir, para peserta akan dilantik untuk menjadi wartawan secara resmi. Sebab pelatihan ini dilakukan dalam tiga tahap,” jelas Kang Maftuh, demikian ia akrab disapa.

Iklan Layanan Masyarakat

Ia menuturkan bahwa para peserta yang besok mengikuti pelatihan sebelumnya telah melewati tahap seleksi. Penyeleksian itu dilakukan dengan diberi penugasan terlebih dulu.

“Tugas yang diberikan adalah meliput kegiatan NU juga melakukan pendataan nama-nama Rois Syuriah di Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di daerahnya masing-masing,” jelas Pengelola Media IPNU Jawa Barat ini.
Selain itu, ia menerangkan bahwa peserta dituntut pula untuk menulis artikel soal pengalaman yang paling berkesan di dalam hidupnya. Sehingga harapannya di semua PCNU dan IPNU se-Jawa Barat memiliki website. 
“Nanti (PCNU dan IPNU) harus punya website dan sudah memiliki SDM yang ahli di bidang jurnalistik,” tutupnya. (Aru Elgete/Abdullah Alawi)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here