The news is by your side.

Pelatihan Pembuatan Busana Wanita Angkatan III tahun 2022 di BLKK Pondok Pesantren Bustanulwildan Kejuruan Desain Mode dan Tekstil

Pelatihan Pembuatan Busana Wanita Angkatan III tahun 2022 di BLKK Pondok Pesantren Bustanulwildan Kejuruan Desain Mode dan Tekstil | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratCileunyi, Rabu 9/11/2022 bertempat di Balai Latihan Kerja Komunitas Pondok Pesantren Bustanulwildan, mengadakan pembukaan pelatihan untuk para santri se-kabupaten Bandung, bekerjasama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bandung Barat serta CV. Rabbani Asya.

Pelatihan menjahit busana wanita ini di ikuti oleh 16 peserta, yang memasuki gelombang ke-3 sejak BLKK Bustanulwildan ini diresmikan pada tahun 2021 oleh Ketua Fraksi PKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal M.AP

Ketua BLKK Bustanulwildan Ustadz H. Budi Faisal Farid, S.Sos yang juga Ketua PC. RMI NU Kabupaten Bandung, dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya atas kehadiran dari para narasumber, pengurus PC RMI, serta peserta pelatihan yang telah terseleksi, sehingga bisa mengikuti pelatihan menjahit yang akan dilaksanakan selama 24 hari kedepan.

“Adanya bantuan program yg diterima BLKK Bustanulwildan dari pemerintah melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bandung Barat, merupakan program bantuan susulan untuk menjalankan pelatihan yang akan bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi peserta semua, khususnya peserta pelatihan gelombang tiga ini, jadi niatkan dihati para peserta untuk mendapatkan ilmu, sehingga Allah akan memudahkan orang orang yang mencari ilmu, dan semoga 240 jam proses pelatihannya, atau 24 hari insyaallah, dengan dasar niat mencari ilmu, Allah akan mudahkan Aktifitas kita hingga selesai.” Pesannya.

Adapun dari Bapak Sumartono sendiri selaku Manajer Promosi Rabbani Asya, menyampaikan pesan dalam sambutannya, tentang budaya kerja, yang sama antara Rabbani dan Pondok Pesantren Bustanulwildan, dan untuk peserta pelatihan agar bisa menghadirkan keunikan, seperti halnya apa yang sedang trend dan bisa mengikuti trend tersebut.

“Ikuti, jalani dan miliki planning yang kuat dalam mengikuti pelatihan di BLKK ini, sehingga keluar dari pelatihan ini, semuanya bisa mendapatkan impiannya masing-masing.” Ujarnya.

Pelatihan angkatan ke-3 ini secara resmi dibuka oleh Instruktur Madya Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bandung Barat, Bapak Lerry Stanziani Herdis S.T

Sebagai Instruktur BPVP, ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BLKK Bustanulwildan yang sangat aktif melakukan komunikasi dengan pihak BPVP, sehingga dari 160 BLKK yg ada di enam kabupaten kota di Jawa Barat, yang mendapatkan program tambahan hanya 30 BLKK.

Pelatihan Pembuatan Busana Wanita Angkatan III tahun 2022 di BLKK Pondok Pesantren Bustanulwildan Kejuruan Desain Mode dan Tekstil | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat“Program pengembangan SDM dalam meraih kompetensi kerja, dalam 24 hari kedepan, insyaallah akan di dukung oleh instruktur profesional, sehingga pada akhir pelatihan akan ada uji kompetensi, dan mendapat sertifikat pelatihan, dan yang mengikuti ujian kompetensi, akan ada sertifikat tambahan mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP, maka dengan ketekunan seluruh peserta, akan mendapat kelulusannya.” Paparnya.

“Pelatihan ini ada karena ada kebutuhan kerja, kebutuhan kerja ada karena adanya peluang kerja, setelah mendapat pelatihan di BLKK komunitas ini, pelatihan berbasis kompetesi pada program pelatihan membuat busana wanita, gelombang ke-3 ini semoga bisa bermanfaat dan mendapatkan keberkahan-Nya, dan pelatihan ini, saya buka secara resmi.”

Usai peresmian kegiatan pelatihan ini, para narasumber, berfoto bersama, dengan pembina BLKK Pondok Pesantren Bustanul wildan Ustadz H. Budi Faisal Farid, dan para tamu undangan lainnya.

Pewarta Bambang Melga Suprayogi M.Sn.

Leave A Reply

Your email address will not be published.