Pembekalan IPNU/IPPNU: Kekuatan Organisasi Ada pada Kaderisasi

PK IPNU – IPPNU SMA NU Juntinyuat Melakukan Pembekalan dan Pelantikan Pengurus

33

Sebanyak 40 calon pengurus Pimpinan Komisaritat IPNU IPPNU SMA NU Juntinyuat Kabupaten Indramayu mengikuti kegiatan pembekalan dan pelantikan pengurus masa khidmat 2019 – 2020. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu, tanggal 9 – 10 Nopember 2019 di aula serbaguna SMA NU Juntinyuat Indramayu.

Ulin Niam, M.Pd (Waka Humas) yang mewakili kepala sekolah Burhanudin, M.Pd.I, membuka kegiatan pembekalan dan pelantikan PK IPNU-IPPNU SMA NU Juntinyuat. Ulin Niam, M.Pd yang juga merupakan kandidat Doktor Ilmu Pendidikan UNINUS Bandung, menyampaikan kepada peserta calon pengurus bahwa “ketika nanti mereka dikukuhkan menjadi pengurus, maka diharapkan mereka sudah mampu untuk memikul tanggung jawab sebagai pengurus dan bisa menjalankan program-program organisasi dengan baik,” selain itu, mereka juga diharapkan bisa berkontribusi terhadap prestasi sekolah, hal tersebut telah ditunjukkan dengan adanya prestasi-prestasi yang sudah dicapai.

”Dari pelatihan ini kami ingin melihat sampai sejauh mana daya kritis dan cara berpikir siswa ketika berada dalam tekanan,” ujar Pembina IPPNU SMA NU Juntinyuat, Novi Assirotun N, S.E., S.Pd. Menurut dia, menjadi seorang pemimpin tentu saja harus tegas, terampil, berbudi pekerti, dan mampu mengambil segala resiko dalam situasi terdesak sekali pun.

Materi yang disampaikan dalam pembelakalan tersbeut antara lain, Kepemimpinan, Manajemen organisasi, Komunikasi, Keaswajaan, IPNU / IPPNU, Keorganisasian, Sejarah Yayasan Ibu Hj. Chodijah (YABUJAH) Segeran dan kegiatan marhabanan bareng karena acara ini bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Penulis
Mas Bram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here