Pencinta dan Pelestari Burung Perkutut Kabupaten Indramayu Adakan Silaturrahmi

15

Mas Bram – Bertempat di halaman rumah, Latifatul Masruroh yang merupakan Dosen FAI Unwir Indramayu, beralamatkan Blok Karangponcol, Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Minggu (15/11/2020

Untuk mempererat dan meningkatkan tali silaturrahmi, pengurus Paguyuban Perkutut Indramayu (PPI), adakan kegiatan Kopi Darat (Kopdar) bagi para pecinta dan pelestari burung perkutut, dengan jargon kegiatan Tambah Batur, Tambah Sedulur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kyai Soleh tokoh masyarakat dari Kedungwungu Kecamatan Krangkeng, Kyai Muhyiddin Tokoh Masyarakat Desa Kaplongan Kecamatan Kedokanbunder, para pecinta dan pelestari perkutut se-wilayah 3 cirebon, Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan pengurus PPI Kabupaten Indramayu.

Iklan Layanan Masyarakat

Ketua panitia kopdar, Amin Hidayat yang juga Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Kabupaten Indramayu mengatakan, kegiatan Kopdar pada dasarnya bertujuan untuk silaturahmi sesama para pecinta dan pelestari burung perkutut.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk saling sharing ide dan pengalaman, serta sebagai sarana hiburan rekreasi sa’at hari libur,” kata Amin.

Selain itu, Ketua PPI Kabupaten Indramayu, Ali Mursolik yang biasa dipanggil Ali Bergos menuturkan, kegiatan Kopdar rutin di laksanakan sebulan sekali.

“Untuk tempatnya berpindah pindah, sesuai dengan permohonan dari anggota paguyuban perkutut Indramayu, yang bertujuan membangun silaturrohim,” tutur Ali.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 wib, diawali dengan pembukaan, lalu diisi Kegiatan tahlilan yang dipimpin oleh Kyai Muhyiddin Tokoh Masyarakat Desa Kaplongan Kecamatan Kedokanbunder, kemudian dilanjutkan kegiatan sarasehan pecinta dan pelestari burung perkutut. Pada kesempatan itu juga turut diadakan kegiatan santunan bagi anak yatim dan dhuafa yang proses pemberiannya diantarkan langsung kerumah di sekitar Blok Karangponcol Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu Jawa Bara

Penulis
Mas Bram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here