PMII Pangandaran Bagi – bagi Masker, Ingatkan Kembali Masyarakat Perihal Pencegahan Covid 19

29
PMII Pangandaran Bagi – bagi Masker, Ingatkan Kembali Masyarakat Perihal Pencegahan Covid 19

Pergrakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pangandaran bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan sekitar Kecamatan Parigi. Kegiatan tersebut dalam upaya mengingatkan kemabali tentang protokol kesehatan Covid-19.

Gugun Taufik Hidayat, Ketua Pelaksana bagi – bagi masker memaparkan, bahwa kegiatan ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, Kamis (12/11), karena pandemi COVID19 yang masih juga belum berlalu dan penyebaran virus yang masih dirasa sangat masif dikalangan masyarakat.

“Hal itu terbukti dengan adanya masyarakat yang tertular di beberapa kecamatan khususnya di kab. Pangandaran.” Ungkapnya saat diwawancara.

Iklan Layanan Masyarakat

Selain itu, kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan virus ini juga dirasa sangat kurang, contohnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak seolah tidak dihiraukan bahaya dari COVID19 tersebut.

“Berawal dari kegelisahan itu, dengan momentum yang tepat akhirnya kita dari PMII Pangandaran setidaknya mengingatkan pentingnya menjaga protokoler COVID19.” Tambah Gugun.

Sementara itu, Halim (45), salah satu pengguna jalan mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan teman-teman PMII.

“Berkendara dengan menggunakan masker sangatlah penting agar tidak mudah masuk debu kedalam saluran pernapasan. Ditambah ini sebagai bentuk antisipasi dari penyebaran virus Covid-19.” Ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here