Pengurus PCNU Kab Bogor Ikuti MKNU di Pesantren Al Masturiyah

85

Pengurus PCNU Kab Bogor Ikuti MKNU di Pesantren Al MasturiyahKH Amirullah, S.H dan Kiai Iwan Setiawan, S.Pd.I serta KH. Abdul Basith menjadi perwakilan PCNU Kab Bogor pada Rabu, ( 18/7). Mereka beranjak ke Pesantren Al Masturiyah, Tipar, Cisaat, Kab. Sukabumi.

Beberapa tokoh Ulama Bogor tersebut sengaja meluncur kesana demi mengikuti kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama MKNU yang Diselenggarakan oleh PBNU.

Kegiatan MKNU itu dikhususkan bagi unsur Syuryiah, Ketua Tanfidziyah ( Rais, Ketua dan pengurus harian ) serta unsur Badan Otonom Nahdlatul Ulama di wilayah Kab.Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kab.Sukabumi, Kab.Cianjur dan Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Iklan Layanan Masyarakat

MKNU angkatan ke- 46 yang diselenggarakan oleh PBNU ini berlangsung sejak Hari Rabu – Jumat, 18-20 Juli 2018 di Pesantren Al Masturiyah. Acara pengkaderan ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan pemahaman keagamaan yang moderat dengan menghadirkan pemateri mumpuni di bidang ke NU an dan Kenegaraan.

Perlu diketahui Pesantren Al Masturiyah tersebut dijadikan sebagai tempat MKNU selain tempat yang sangat berkah, pusat keilmuan juga merupakan pesantren Ajengan Masturo murid dari Almarhum Habib Syeikh bin Salim Alatas. jangan heran sejak dulu dijadikan pusat pengkaderan bagi Nahdliyin.

Ajengan Masturo merupakan murid kesayangan Almarhum Habib Syeikh bin Salim Alatas. Jangan heran jika disana ada Makam Habib Syeikh bin Salim yang tidak pernah sepi dari peziarah.

Sepeninggalan Habib Syeikh, Diantara Habaib Dzuriyat Rasul Saw yang sering dakwah kesana adalah Almarhum Habib Hamid bin Alwi bin Hud Alatas ( A’wan PBNU dan dikenal sebagai sahabat Gusdur). Ajengan Masturo dan Habaib selalu berjuang bersama dalam menghidupkan ke NU an dan menjadikan umat cinta akan nilai-nilai Islam moderat yang pro NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here