Pengurus Ranting NU Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan Resmi di Lantik

47

Sabtu (22/06), Pengurus Ranting NU (PRNU) Desa Ciptasari kecamatan Pamulihan resmi dilantik di balai desa Ciptasari, Pamulihan-Sumedang.

Acara yang diadakan sekaligus halal bihalal jamaah pengajian Alhidayah ini dihadiri oleh PCNU Sumedang, MWC NU kecamatan Pamulihan, Muspika Kecamatan, tokoh masyarakat setempat, Jama’ah Al- Hidayah, serta segenap warga Nahdliyyin.

Yayan Sopian selaku ketua Ranting NU terpilih menyampaikan bahwa bingkai acara ini bertujuan untuk mewujudkan pengetahuan kepada warga masyarakat khususnya tentang ke-NUan, memperkokoh ukhuwah basyariyah antar warga NU serta memperkokoh ukhuwah islamiyah ahlussunnah waljamaah annahdliyah.

Acara berlangsung khidmat, diisi dengan lantunan sholawat, sambutan sambutan, serta tausiyah yang diisi oleh Ketua LPPNU Jawa Barat DR.KH Johar Arifin.,MP

Kepala Desa Ciptasari merasa senang dengan aktifnya organisasi NU di wilayah Desa ciptasari, karena NU adalah ormas pertama yang berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan di desa.

Dalam sambutannya, ketua MWCNU kecamatan Pamulihan berharap dengan terbentuk dan dilantiknya pengurus ranting NU ciptasari semoga tidak hanya dapat mempertahankan & pemperkuat amaliyah NU, tapi juga dapat mempertahankan Jam’iyyah NU, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945. di samping itu mudah- mudahan kita mendapatkan pengakuan sebagai santrinya KH. Hasyim Asy’ari. Tuturnya.

Selain itu Kyai Johar dalam tausiyahnya menerangkan kepada masyarakat, bahwa NU itu sanad berguru nya sangat jelas sampai ke Rasulullah, jadi jangan ragu untuk ber- jam’iyah di NU. Beda dengan faham faham baru yang radikal, sanadnya tidak sampai ke rosul. Seperti HTI, wahabi dan lainnya yang bersifat radikal. Ungkap Kyai Johar di hadapan jama’ah. (Abdurahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here