Penutupan KKN STITNU Sampaikan Dua Kunci Kesuksesan

52

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdalatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran ditutup dengan tabligh akbar. Kegiatan yang dihadiri ratusan jama’ah diisi oleh Ro’is Suriyah PC NU Kabupaten Pangandaran. 

Hadir pada kegiatan tersebut  Kepala Desa Harumandala, Ketua PKK, Ketua Ketua MUI, Tokoh Pemuda, tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

Yusup Sidik, Ketua KKN STITNU Al Farabi di Desa Harumandala menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder Desa Harumandala yang telah menerima dan membimbing untuk belajar bersama masyarakat.

“Selama satu bulan kami begitu banyak mendapatkan ilmu dan pengalamannya yang begitu banyak semoga bisa bermanfaat. “Ungkapnya, saat diwawancata.

Selain itu, Udin Nawawi, Ro’is suriyah PCNU Kab.Pangandaran menyampaikan, ada dua kunci kesuksesan dalam hidup.

“Pertama harus mendapat ridho dari orang tua dan yang kedua ridho dari guru.” Terangnya saat menyampaikan tausiah.

Kemudian, ada empat hal yang melekat pada diri manusia selama menjalani kehidupan. pertama Nikmat, sekecil apapun yang diberikan oleh tuhan maka syukurilah supaya nikmat bertambah.

“kedua, To’at, ketika kita to’at maka kita harus bisa istiqomah atau continue dalam melaksanakannya.” Ungkap Ro’is Suriyah.

selanjutnya Ketiga musibah, ketika kita diberi musibah harus sabar karena alloh mencintai orang – orang yang sabar.

“Sedangkan yang terakhir ketika kita sedang ada dalam keadaan maksiat maka kita harus cepat cepat bertaubat dengan taubat yang sebenar benarnya.” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here