Peran Pemuda dalam Menghadapi Tantangan di Era Milenial

46

Bandung, 29 Desember 2019
Istighosah dan Refleksi menyambut tahun baru 2020. Dengan tema “Peran Pemuda dalam Menghadapi Tantangan di Era Milenial” Di Aula PCNU Kota Bandung

Istighosah dan Refleksi menyambut tahun baru 2020. Dengan tema” Peran Pemuda dalam Menghadapi Tantangan di Era Milenial”. Diselenggarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Islam Bandung Cabang Kota Bandung yang dihadiri oleh beberapa perwakilan anggota dan kader PMII Kota Bandung dan dihadiri pula oleh perwakilan IPNU Kota Bandung.

Diselenggarakan pada Minggu (29/12/2019),selepas sholat magrib, di Aula PCNU Kota Bandung. Sekretaris NU Kota Bandung yang juga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Bandung sekaligus Mantan Ketua Cabang PMII Kota Bandung Periode 2003-2005 KH.Wahyul Afif Al-Ghofiqi atau Kang Mako hadir langsung untuk memimpin Istighosah sekaligus menjadi Narasumber dalam acara tersebut.
KH.Wahyul Afif mengajak kepada seluruh anggota dan kader PMII yang hadir untuk menjadi diri sendiri dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain dengan menguasai teknologi.

“Jadilah Inspirator, jadilah Penemu,Siapkan penguasaan terhadap Tehnologi dan penggunaan aplikasi-aplikasi penunjang kreativitas.”

Dalam kesempatan ini juga KH. Wahyul Afif Menyampaikan bahwa anggota dan kader PMII harus melek dan sadar bahwa zaman sudah berubah.

“Ada Gojek dan Grab, mereka yang tidak punya satupun motor dan mobil tetapi memiliki armada yang luar biasa banyaknya”.

“Ada OYO, Aery dan lain-lain, mereka tidak punya properti hotel atau rumah sendiri tetapi memiliki kamar-kamar penginapan dimana-mana di negeri ini.”

Selain itu KH.Wahyul Afif mengajak kepada seluruh anggota dan kader PMII yang hadir untuk menguasai bahasa asing/Internasional.

“Kuasai Bahasa Internasional agar mampu bersaing dan berkomunikasi dengan mitramu dari seluruh penjuru dunia dizamanmu.”

Ketua Komisariat PMII UNISBA menghaturkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota dan kader PMII Kota Bandung yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara tersebut.

Dalam sambutannya Imelda Islamiati selaku Ketua Komisariat PMII UNISBA menyampaikan rasa haru atas terlaksananya acara tersebut karena ini merupakan acara pertama dibawah kepemimpinannya.

“Ini merupakan acara yang sangat baik, saya haturkan terimakasih banyak atas kehadiran sahabat-sahabat semua yang menyempatkan waktu untuk hadir ditempat ini, mudah mudahan kedepannya PMII UNISBA bisa menghadirkan acara-acara yang lebih keren dan inspiratif amin”. Ujar Imelda Islamiati

Acara yang ditutup langsung oleh Ervina Rizqi Purwaningrum selaku moderator pada acara tersebut. Dan dilanjut dengan foto bersama.(Fa’ul Ngabdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here