Pergunu Depok Blusukan Santuni Yatim Duafa

23

Pergunu Depok Blusukan Santuni Yatim DuafaSaat hadir dalam acara santunan, Ahad (30/9) Wakil Sekretaris Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ( PERGUNU ) kota depok Ustadz Abdul Hakim, S.Ud sampaikan terkait pentingnya aktif beramal shaleh.

“ Mari terus bersinergi, berjuang meringankan bangsa, bilkhusus Nahdliyin! Pada Muharam ini gerakan kepekaan sosial harus terus ditingkatkan.” Ucap Kang Hakim yang juga menjabat sebagai Sekretaris LTN NU Kab. Bogor.

Selama ini banyak kalangan mengeluhkan kondisi perekonomian umat, padahal jika arahan Ulama NU diikuti segala problematika kehidupan dapat diselesaikan.

Iklan Layanan Masyarakat

Pada acara Pengajian Ummahat dan Santunan di Yayasan Al Ittihad Al Islami, Citayam Ragajaya, Kec. Bojonggede, Kab. Bogor turut hadir masyarakat sekitar, Pembina Majlis H. Muhammad Bajri, Lc, M.A dan Ust. Muhammad, S.Pd.I.

Sementara Alumnus Al Azhar Mesir, H. Muhammad Bajrie merasa bangga karena keaktifan jamaah majelis dalam mewarnai dan mensukseskan Acara Pengajian juga Santunan.

“ Kegiatan ini patut ditingkatkan, disosialisasikan secara berjamiyyah hingga kaum mustadafin dapat tersenyum .” Ujar Kang Muhammad.

Acara santunan merupakan syiar Muharam yang membumi di Indonesia, hal ini ada sepanjang sejarah karena berlandaskan nilai-nilai Al Qur’an dan Sunnah serta diamalkan secara turun temurun oleh Alim Ulama Nusantara.

“ Segala kegiatan harus dilandasi keimanan dan ketakwaan, Allah SWT mendorong untuk beramal Sholeh dan bertakwa karena takwa adalah sebaik-baik bekal kita.” Tegas Kang Muhammad.

Pengamatan Author LTN NU Jabar, hadirin terlihat antusias dan khusyuk terbawa dalam suasana acara.

Acara berakhir dengan doa dan menyantuni Yatim dan Duafa, Kang Muhammad dan Kang Hakim menyerahkan sejumlah hadiah secara simbolis kepada beberapa Anak Yatim yang tinggal di Kampung Citayam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here