Pergunu Depok Dampingi Santri Al Hamidiyah Ikuti Kepramukaan Krida Saka Bahari

19

Santri Pramuka Pesantren Al Hamidiyah Depok beberapa hari lalu mengikuti kegiatan kepramukaan Saka Bahari tepatnya di Setu Pengasinan, Kec. Sawangan, Kota Depok Jawa Barat. Acara yang dipadu dengan tadabbur alam tersebut diadakan selama dua hari, Jumat hingga Sabtu ( 26-27/10).

Kegiatan kepramukaan dihadiri oleh siswa-siswi pramuka yang berasal dari sekolah- sekolah yang ada di kota Depok, termasuk santri dari Pondok Pesantren Al Hamidiyah. Beberapa pendamping yang menemani santri adalah Ka Sofiah, Ka Anam dan Ustadz Abdul Mun’im Hasan.

Santri Pesantren Al Hamidiyah memilik santri pramuka yang cukup aktif dalam berbagai kegiatan selalu hadir dan mewarnai, ” Pada Pramuka Krida Saka Bahari ini santri sengaja dikirim agar memahami bahwa Indonesia itu Negara bahari yang kaya akan potensi SDA nya, santri diarahkan hingga kelak memanfaatkan kekayaan tersebut dengan baik sesuai dengan nilai yang diajarkan oleh Kiai Nahdlatul Ulama.” Ucap Kang Mun’im yang juga aktif sebagai pengurus Pergunu Kota Depok.

Kang Mun’im menambahkan bahwa santri Pramuka harus berbeda dengan yang lain, harus berani, cerdas, dan siap berbakti mencipta keamanan dan kedamaian di Negeri ini, mereka juga para pemuda penerus bangsa yang patut dibimbing Tanpa Henti. Hal itu disampaikannya melalui WhatsApp kepada author www.ltnnujabar.or.id

Di acara kegiatan selama dua hari tersebut hadir beberapa pemateri, diantaranya ada Kapten Agung yang menyampaikan materi tentang saka bahari dan kemaritiman Nusantara, ada pula Ka Jaka Prastia memaparkan tentang Bela Negara, pengenalan Krida Saka Bahari Kota Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here