Pergunu Depok Kuatkan Gerakan Dengan Bersilaturahim

28

Pergunu Depok Kuatkan Gerakan Dengan BersilaturahimPengurus Pergunu Depok pada Rabu (11/7) melakukan silaturahim di kediaman Ustadz Ahmad Fathoni, tepatnya di limo, kota depok Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut hadir Sekretaris Pergunu Kota Depok, Ustadz Heru Hermanto.

“ Pergunu Kota Depok hadir untuk mewadahi Guru Nahdliyin, agar keberadaaan guru NU yang tersebar di kota Depok bisa lebih mempersolid gerakannya, bilkhusus di bawah panji Nahdlatul Ulama. Ketika kita solid maka segala daya untuk mencipta peningkatan kualitas Guru dan mencerdaskan peserta didik dapat direalisasikan dengan mudah dan sempurna.” Ucap Kang Heru ketika menyampaikan pembukaan acara silaturahim.

Pada kesempatan yang sama Ustadz Ismail Muhammad menyampaikan tausiyahnya dengan menekankan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah swt dan berusaha menghidupkan tradisi menyebarkan salam dan berakhlakul karimah. “ Tradisi mengucapkan salam seakan sudah luntur, lihat saja fakta yang terjadi di tengah masyatakat, khususnya di kalangan anak-anak zaman millennial, setiap bertemu orang atau sesamanya hanya menyebut nama, tanpa dimulai dengan kalimat mulia.” Lugas Kang Ismail.

Iklan Layanan Masyarakat

Allah swt berfirman, “ Apabila kamu diberi penghormatan dengan sesuatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik dari padanya, atau balaslah penghormatan itu ( dengan yang serupa. Sesungguhnya Allah memperhitungkan segala sesuatu.” ( Q.S. Annisa [4]:86).

Kang Ismail melanjutkan, Imam Nawawi menyatakan bahwa Salam merupakan nama dari nama-nama Allah swt, maka sebarkanlah salam tersebut. Salam disertai senyuman akan membuat hati tentram dan orang lain merasakan kedamaian.

Acara silaturahim yang dihadiri pengurus Pergunu dan aktifis pendidikan Kota Depok ini diakhiri dengan menikmati jamuan makan malam dan merumuskan agenda pergerakan. Seluruh hadirin siap bergerak dibawah nakhoda ketua Pergunu Kota Depok, Ustadz. Acep Pudoli, M.Pd dan bimbingan para alim Ulama NU demi mencerdaskan bangsa dan menjaga NKRI tetap jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here