79 Guru NU ikut Seleksi Beasiswa S2 Magister Pendidikan Agama Islam UNINUS

136

79 Guru NU ikut Seleksi Beasiswa S2 Magister Pendidikan Agama Islam UNINUSBandung, Menindaklanjuti kerjasama antara Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat dengan Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung dalam upaya peningkatan Sumberdaya guru-guru NU di Jawa Barat. Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung menyelenggarakan seleksi beasiswa S2 Magister Pendidikan Agama Islam di Kampus UNINUS Bandung Jl Soekarno Hatta No.530 Kota Bandung. Kamis, 12 Juli 2018

Menurut Ketua PW Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh, seleksi beasiswa S2 Magister Pendidikan Agama Islam  UNINUS tersebut diikuti oleh 79 guru NU yang tersebar di Jawa Barat.

“Seleksi beasiswa ini diikuti oleh 79 guru NU yang tersebar di-Jawa Barat, mereka ada yang dari Kab Karawang, Kab Cirebon, Kab. sukabumi, Kab Cianjur, kab Tasik dan Bandung Raya” tutur Saepuloh

Iklan Layanan Masyarakat

Selain itu, H Saepuloh menjelaskan bahwa beasiswa ini diperuntukan  bagi guru-guru NU di Jawa Barat dalam upaya untuk meningkatkan kualitas guru-guru NU.

“Beasiswa ini diperuntukan bagi guru-guru NU di Jawa Barat, mereka akan kuliah di UNINUS Bandung” tutur Saepuloh

Sementara itu, Wakil Dekan II Fakultas Agama Islam Abdul Holik menjelaskan bahwa beasiswa pada tahun ajaran ini akan diberikan kepada 32 guru NU di Jawa Barat.

“Dari 79 peserta seleksi ini akan diambil 32 orang yang akan dapat beasiswa dari UNINUS. Beasiswa tersebut berupa pengurangan biaya pendidikan sebesar 50%, dengan harapan pembiayaan tersebut terjangkau oleh guru-guru NU di Jawa Barat” tutur Abdul Holik

Lebih lanjut, Abdul Holik menjelaskan bahwa seleksi beasiswa ini merupakan angkatan ke-3 dan pada angkat ke-1 dan ke-2 Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung sudah memberikan beasiswa serupa kepada 172 guru NU untuk S2 PAI, 62 guru NU untuk S2 Manajemen Pendidikan dan 64 orang guru NU untuk S3 Ilmu Pendidikan.

“Sebelumnya kami sudah memberikan beasiswa kepada 172 guru NU untuk S2 PAI, 62 guru NU untuk S2 Manajemen Pendidikan dan 64 orang guru NU” tutur Abdul Holik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here