Pergunu Indramayu Gelar Audensi dengan Kepala Kemenag Indramayu

27

INDRAMAYU – Perwakilan Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul ‘Ulama (Pergunu) Kabupaten Indramayu mengadakan audiensi dengan Kandepag Indramayu, H. Sofandi, S.Ag,.M.Si selasa (5/10) di ruang kerja Kandepag.

Pergunu sendiri merupakan organisasi yang menaungi Guru – guru, Ustad, dosen NU dalam mengaktualisasikan diri dan mempertahankan ajaran Ahlussunah Wal Jamaah. Persatuan Guru nahdlatul Ulama juga merupakan salah satu Badan Otonom dibawah organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

Ketua Pergunu Indramayu, Drs. Munaji Assaufani MA dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Pengurus PC Pergunu Indramayu akan menyelenggarakan pelantikan di akhir tahun ini Karena pentingnya kegiatan tersebut, maka Pergunu Indramayu berinisiatif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Indramayu untuk berkenalan sekaligus meminta nasihat yang dapat memberi manfaat pada kami sebagai generasi penerus. PC Pergunu menyampaikan permasalahan pendidikan yang dihadapi guru-guru yang ada di Kabupaten Indramayu .

Beberapa persoalan yang disampaikan adalah kesejahteraan guru, kompetensi guru dan peningkatan mutu pendidikan khususnya lembaga-lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan NU.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Indramayu, H. Sofandi, S.Ag,.M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pergunu atas peran aktifnya selama ini dalam memperjuangkan kualitas Guru. Pergunu menurutnya bisa bersinergi dengan unsur pemerintahan yang berkaitan langsung dengan peran Pergunu. “Kami menyambut baik upaya sinergisme program Pergunu dengan Kemenag Indramayu, dan organisasi profesi lainnya,” jelasnya.

Audiensi merupakan salah satu program kerja pergunu Indramayu, Turut dalam audensi yakni jajaran pengurus harian PC Pergunu Kabupaten Indramayu diantaranya Ketua Drs. H. Munaji Assaufani MA, Burhanudin, M.Pd.I Sekretaris, Muchlisin,M.Pd.I dan beberapa pengurus H. Faturrahman, Muspiah, S.Pd.I, Sahrudin, S.Pd.I, Badrun Salabi, M.Pd, Ibrohim, S.Pd. (Mas Bram)

Penulis
Mas Bram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here