Pergunu Jabar, Gandeng 300 Perusahaan untuk Mensejahterakan Guru-Guru NU

33

Pergunu Jabar, Gandeng 300 Perusahaan untuk Mensejahterakan Guru-Guru NUBANDUNG, – Ketua Departemen Ekonomi dan Koperasi Pergunu Jawa Barat Ali Abdurrahman mengungkapkan, saat ini organisasi harus memiliki fungsi dan kontribusi yang nyata dalam peningkatan kesejahteraan anggota, dalam hal ini Guru-guru NU di Jawa Barat. Fakta saat ini, sebagian besar guru Honorer belum mendapatkan gaji yang layak bahkan ada yang sangat jauh dibawah UMR yaitu Rp.300.000,-/Bulan.

Hal tersebut diungkapkan disela-sela aktivitas stand ekonomi kreatif Pergunu Jawa Barat di area Masjid PWNU Jawa Barat Jl. Terusan Galunggung No. 9 Bandung. (21/09/2018)..

Oleh karena itu Departemen Ekonomi dan Koperasi Pergunu Jawa Barat membuat Program pengembangan ekonomi khususnya bagi guru honorer tanpa mengganggu aktifitas proses pembelajaran di sekolah.

Iklan Layanan Masyarakat

“Program yang kami buat salah satunya, membuat stand ekonomi kreatif Pergunu Jawa Barat yang menjual produk-produk dari perusahaan PT. Suka Milk Sukses Indonesia dan Produk-produk Herbal serta Paket sembako di area Mesjid PWNU Jawa Barat” tutur Ali.

lanjut Ali menyampaikan bahwa program pengembangan ekonomi akan digulirkan ke seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat bekerjasama dengan 300 perusahaan yang telah menandatangani nota kesepahaman dengan Pergunu Jawa Barat.

Sementara itu Ketua Pergunu Jawa Barat H. Saepuloh, sangat merespon atas program-program yang digulirkan oleh Departemen ekonomi dan koperasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan guru-guru NU.

“Sudah saatnya kita bukan hanya menuntut kesejahteraan, tetapi harus berbuat dan berupaya dalam mewujudkan kesejahteraan yang diharapkan. Ini sebetulnya langkah positif yang dilakukan Departemen ekonomi dan koperasi” tutur Saepuloh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here