Pergunu Jabar, Seleksi Calon Mahasiswa Beasiswa Sarjana dan Pascarajana di Institut Pesantren KH Abdul Chalim

50

Lebih lanjut H Saepuloh menjelaskan bahwa Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim ini didirikan oleh Prof. Dr. KH Asep Saifuddin Chalim MA, yang juga merupakan Ketua Umum PP Pergunu dengan konsep kampus yang harmoni dengan pesantren. Dengan selogan Mengembalikan Kejayaan Islam di Indonesia dan Indonesia itu di Jawa Timur bagian Mojokerto serta Mojokerto itu di Pacet tepatnya di Institut Pesantren KH Abdul Chalim’.

“Perlu diketahui bahwa penisbatan kampus IKHAC dengan KH Abdul Chalim sebab, KH Abdul Chalim adalah ayahanda dari KH Asep Saifuddin Cahalim itu sendiri serta KH Abdul Chalim merupakan salah satu pendiri organisasi terbesar dunia yakni Nahdlatul Ulama’ (NU)’ tutur Saepuloh.

Sementara itu, Menerapkan model pembelajaran cooperative learning, baik untuk tingkat S1 maupun S2, IKHAC kemudian membekali para mahasiswa dengan 5 mata kuliah unggulan, yaitu Bahasa Arab & Inggris, Aswaja, IT, dan Akuntansi, yang kemudian menyempurnakannya dengan sistem penilaian autentik, utuh dan khas yaitu sebelum melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) setelah 14 pertemuan kuliah, dilakukan sistem pekan penyempurnaan, shortcous 1, UAS, shortcous 2 kemudian remidi. (Cahya)

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here