Pergunu Kota Depok akan Mengadakan Diklat Google for Education bagi Guru Sekolah Kota Depok

30
Pergunu Kota Depok akan Mengadakan Diklat Google for Education bagi Guru Sekolah Kota Depok

Depok (19/1/2020)-Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) akan menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) Google for Education terhadap guru-guru yang tersebar di beberapa sekolah Kota Depok.

Hal ini di sampaikan oleh ketua Pergunu Kota Depok, Ust. Acep Pudholi, saat mengadakan kunjungan silaturahim di rumah salah satu dewan pakar Pergunu Kota Depok, yaitu Gus Abdul Waild, yang menjabat sebagai wakil ketua Tanfidziah PCNU Kota Depok.

“Dalam program ini, guru-guru NU melakukan pemantapan tentang bagaimana cara pengajaran terhadap siswa untuk memanfaatkan Teknologi sebagai bahan ajar, Google for Education banyak sekali manfaatnya yang bisa di terapkan dalam sistem pengajaran di kelas”. Ujar Ust. Acep Pudoli.

Iklan Layanan Masyarakat

Selain Google for Education, kami juga berharap para guru bisa membentengi Aqidah Aswaja di tengah-tengah Globalisasi,” jelas Gus Abdul Waidl memambahkan.

Pergunu juga akan terus melakukan Konsolidasi organisasi dengan guru-guru yang tersebar di sekolah se Kota Depok untuk mengenalkan dan membentuk jaringan.

“Untuk saat ini kita sudah ada beberapa sekolah yang menjadi mitra, seperti Yayasan Al Karimiyah Sawangan, Yayasan Ar Rahmaniyah, Pesantren Budaya Indonesia Pasir Putih, SMP Lazuardi Al Falah Margonda, Yayasan Al Hamidiyah, dan beberapa Pesantren lain, ujar kang Heru selaku Sekretaris Pergunu Kota Depok.

Acara silaturahim ini akan menjadi salah satu agenda kedepan, sowan ke Kyai Alim Ulam di Kota Depok dan menjadi rutinitas untuk selain meminta nasehat juga sebagai bentuk pembelajaran bagi anggota Pergunu Kota Depok guna menguatkan jaringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here