Kader Ansor Berlipat Ganda

63
Kader Ansor Berlipat Ganda

Lagi lagi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Sukabumi melaksanakan proses Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) sebagai bentuk rekrutmen anggota baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Dakwah PCNU Kota Sukabumi,kemarin (19/01).

Ketua GP Ansor Kota Sukabumi, Sudar Fauji mengatakan kegiatan PKD ini diikuti oleh 63 peserta yang berasal dari 7 Kecamatan di Kota Sukabumi dan 20 peserta yang berasal dari luar daerah Kota Sukabumi seperti Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

“Dalam proses rekrutmen anggota baru ini, mereka diarahkan menjadi kader Ansor yang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang religius, terpimpin, terdidik dan terorganisir untuk membantu dakwah para ulama Nadhatul Ulama di Kota Sukabumi, ” katanya.

Iklan Layanan Masyarakat

Ia melanjutkan, jika kedepan Ansor Kota Sukabumi akan terus melakukan gerakan sesuai dari tujuan Ansor yakni menjaga kententraman dan kedamaian di masyarakat dengan melakukan dakwah-dakwah sesuai Ahlul Sunnah Waljamah Annadiyah.

“Dalam kegiatan PKD ini kita launching Media Ansor untuk menjalankan dakwah para ulama melalui digital yang kita fasilitasi. Sebagai bentuk komitmen Ansor memuliakan para ulama sebagai penerus para nabi, ” paparnya.

Sudar juga mengatakan , jika dakwah para ulama NU mengacu pada karakter yang selalu membuat romantis kehidupan berbangsa dan negara. Sehingga mampu mengahadang pemikiran-pemikiran radikal yang terkadang meretakan keharmonisan.

“Sudah waktunya tokoh-tokoh ulama NU di Kota Sukabumi khususnya, kita terus menyebarkan keilmuan para ulama yang sanad ilmunya tersambung sampai Nabi, ” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here