Pergunu Kota Depok Khutbah Idul Adha, Agungkan Allah Pacu Semangat Juang Bahagiakan Umat

64
Pergunu Kota Depok Khutbah Idul Adha, Agungkan Allah Pacu Semangat Juang Bahagiakan Umat

Pengurus persatuan guru Nahdlatul Ulama PC Pergunu Kota Depok, Ust. Abdul Mun’im Hasan, S.Pd.I pada Rabu ( 22/8) dakwah blusukan menjadi Imam dan Khatib pada Shalat Idul Adha 1439 H yang diselenggarakan di Masjid Latifa, Studio Alam, Kec. Sukmajaya, Kota Depok Jawa Barat.

Ustadz yang akrab disapa Kang Mun’im itu dan aktif sebagai pengajar di Pesantren Al Hamidiyah Depok dalam pembukaan khutbahnya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, mengajak jamaah Shalat Idul Adha untuk selalu bertakwa kepada Allah SWT, juga mencintai Nabi Saw, Keluarganya serta para sahabatnya.

Kang Mun’im mengupas hakikat kalimat takbir yang biasa dilantunkan di berbagai tempat. “ Kalimat Takbir adalah sebuah lafadz yang sangat agung, memiliki kandungan makna yang sangat dalam. Dengan kalimat Takbir kita senantiasa didorong untuk terus mengagungkan Allah SWT.” Ucap Kang Mun’im.

Iklan Layanan Masyarakat

Kang Mun’im melanjutkan bahwa Islam mengajarkan pengikutnya untuk selalu aktif dalam mengagungkan Allah SWT, kita saksikan sejak lahir kita sudah dilantunkan kalimat Takbir, hal itu agar kita terjaga dan selalu yakin bahwa tiada yang besar dan agung selain dari pada Allah SWT.

“ Tanamkan keyakinan dengan takbir, hingga kita menjadi insan yang kuat dan tahan banting.” Tegas Kang Mun’im.

Kang Mun’im pada kesempatan khutbahnya juga membahas bahwa kita bukanlah siapa-siapa, kekayaan yang kita miliki akan sirna, kegagahan akan menjadi lemah, jabatan dunia akan hancur, gunakan semua itu dengan baik selagi Allah memberikan amanah-Nya kepada kita.

“ Pada bulan ini yang mampu sedang menikmati ibadah haji di tanah Suci, sedangkan kita disini bisa memaksimalkan ibadah kita dengan berkurban, saling membantu dengan mengikuti arahan Alim Ulama NU.” Lugas Kang Mun’im.

Khutbah diakhir dengan doa. Kemudian salah satu DKM masjid Latifa, Ustadz Maksum memimpin baca sholawat seraya mengajak jamaah shalat Idul Adha untuk Bermusafahah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here