Pergunu Kota Depok Latih LDKS di Beberapa Sekolah Wilayah Depok

14
Pergunu Kota Depok Latih LDKS di Beberapa Sekolah Wilayah Depok - WhatsApp Image 2019 06 25 at 5 - Pergunu Kota Depok Latih LDKS di Beberapa Sekolah Wilayah Depok

Sawangan Depok (26/6/19)-Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) berperan penting didalam menumbuhkan sikap kepemimpinan siswa. Melalui LDKS siswa diberikan bekal dan pengetahuan mengenai kepemimpinan. Yang bertujuan memberi pemahaman dan rasa percaya diri menjadi seorang pemimpin dimasa yang akan datang.

Kali ini Pondok Pesantren Nurussalam yang berlokasi di Jl Madrasah, Panggulan Pengasinan Sawangan Kota Depok, pada tingkat SMP mengadakan LDKS yang digagas oleh para Asatidz Ponpes tersebut selama dua hari kedepan.

Mengundang beberapa Pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) kota Depok untuk mengisi beberapa kegiatan LDKS di Pondok Pesantren Nurussalam, beberapa materi yang menjadi pembahasan adalah, “menjadi Pemimpin”, Kiat Berorganisasi bagi pelajar di Sekolah.

Mun’im Hasan, S. Pd, memaparkan kiat menjadi seorang pemimpin, membahas beberapa ayat Quran dan hadis tentang pemimpin, dan menceritakan kisah-kita para alim ulama yang bisa dijadikan tauladan bagi kehidupan.

Berjumlah 40 Santri baru SMP Pondok Pesantren Nurussalam yang mengikuti kegiatan tersebut, dengan riang gembira pemaparan demi pemaparan terkait menjadi Pemimpin diutarakan oleh pengurus Pergunu.

Acar yang dimulia sejak pagi pukul 8 sampai jam 11 siang, berjalan lancar dan interaktif bersama para Santri-santri baru yang mengikuti acara tersebut.

Pergunu Kota Depok Latih LDKS di Beberapa Sekolah Wilayah Depok - WhatsApp Image 2018 10 19 at 3 - Pergunu Kota Depok Latih LDKS di Beberapa Sekolah Wilayah Depok

Tentang Hakim Hasan

Kang Hakim Hasan, aktivis Peace Leader Indonesia, LTN Kab Bogor dan Pergunu kota Depok. kesehariannya aktif ngajar ngaji Lekar di beberapa Surau Bogor-Depok, suka Travelling Ziarah mengumpulkan data Auliya nusantara dan Dunia, pernah riset ke makam Imam Ghazali (Thus), Imam Abu Hanifah (Irak) mencari jejak auliya dunia, bisa dinikmati hasil perjalanan nya di @liputansantrinusantara.

View All Posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here