Ketua Pergunu Kota Depok Ungkap, Cara Bijak Bermedsos Bagi Pelajar

10

Di era serba digital seperti sekarang ini, dimana ketika kita tidak memiliki medsos yang up to date seperti instagram, facebook, line, twitter dan lain lain kita akan dianggap gaptek, alias gagal teknologi.

Sekarang ini medsos banyak digunakan untuk berbagi informasi secara cepat, baik itu informasi umum atau hanya sekedar bikin status dan berselfi ria. memang dalam dunia sosmed seakan tidak ada batasan kita mau ngapain, meski begitu kita juga harus bijak dan cerdas dalam menggunakan medsos.

Akun medsos kita di dunia maya merupakan cerminan diri kita di dunia nyata, sehingga kita perlu membangun imej atau personal branding yang baik pula. Terutama sebagai seorang pengajar (guru) di sekolah atau lembaga pendidikan lain.

Bagaimana sudah seharusnya agar bijak dalam bermedsos yang bisa di contoh bagi murid-muridnya, yang bisa menjadi cerminan dalam kehidupan didunia nyata yang menjadi banyak sorotan di masyarakat.

Virtual Coordinator Training adalah salah satu media komunikasi pembelajaran, ruang diskusi dan berbagi ilmu diantara para pengajar di sekolahsekolah-sekolah, yang pada kesempatan ini diutarakan oleh Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) kota Depok.

Acep Fudholi, M.Pd memaparkan diforum tersebut secara online, bagaimana bijak bermedsos dikalangan pelajar, dipandu oleh Moderator Roki, S.Pd, yang berasal dari SDN Ciaruten Ilir 04 Kabupaten Bogor dan pesertanya adalah guru-guru dari Kabupaten Bogor VCT JABAR 77 01
mulai dari guru2 TK, SD smpai SMA, SMP, SMK Swasta maupun Negeri.

Acara yang berlangsung sejak pukul 20.00 sampai 22.00 WIB berjalan cukup interaktif dengan sesi tanya jawab yang komunikatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here