Pergunu Maja Resmi Dilantik, Langsung Selenggarakan Pelatihan KTI

50

Pergunu Maja Resmi Dilantik, Langsung Selenggarakan Pelatihan KTIMajalengka, Prosesi Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka dipimpin langsung oleh Ketua PW Pergunu Jawa Barat H Saepuloh di Pondok Pesantrennya Darul Ma’arif Cikedung Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. (20/11/2018).

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua PCNU Kabupaten Majalengka KH Dedi Mulyadi dan Ketua Yayasan Darul Ma’arif Cigedung KH Aa Trisnogomo.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Pelantikan, Eva Novianti menjelaskan bahwa pelantikan PAC Pergunu Kecamatan Maja diisi dengan pelatihan karya tulis ilmiah yang diikuti oleh 95 guru perwakilan dari kecamatan se-Majalengka.
“Kegiatan ini swadaya dari semua peserta, dan acara ini semoga menjadi langkah awal untuk bisa lebih baik lagi dalam organisasi Pergunu maupun dalam konstelasi kita sebagai guru” tutur Eva.

Iklan Layanan Masyarakat

Sementara itu ketua PAC Pergunu Kecamatan Maja, Endin Muhtadin meminta bimbingan dari guru-guru NU serta tokoh NU yang ada di Kecamatan Maja dalam upaya membangun organisasi Pergunu kearah yang lebih baik.
“Kami sebagai pengurus baru kecamatan Maja minta dukungan dan bimbingan dari semua masyarakat dan semua sesepuh NU. Karena kami hanya mempunyai modal nekat dalam mengurus Organisasi” tutur Endin
Sementara itu, Ketua PW Pergunu Jawa Barat H Saepuloh meminta agar terjalin sinergi antara lembaga dan Banom NU untuk membangun sumberdaya NU melalui Pendidikan.

“Dengan terjalinnya sinergi antar Banom dan lembaga NU diharapkan lembaga pendidikan baik formal maupun non formal bisa menjadi tempat kaderisasi NU” tutur Saepuloh.

Lebih lanjut Saepuloh berharap guru-guru yang tergabung di Pergunu bisa membentuk peserta didik yang berkarakter NU, sehingga bisa mensyiarkan Aswaja An-Nahdliyah sebagai representasi dari Islam rahmatan lil ‘alamin.

Sementara itu, Ketua PCNU Kab Majalengka KH Dedi Mulyadi berharap agar Pergunu senantiasa mengawal generasi penerus bangsa agar betul-betul mencintai agama dan bangsa.
“guru merupakan garda terdepan, maka di Majalengka Pergunu harus menjadi garda terdepan di Kab Majalengka dalam upaya meningkatkan SDM guru NU’ tutur KH Dedi Mulyadi.

Selain itu, KH Dedi Mulyadi menghimbau kepada semua guru agar jangan ragu masuk ke Pergunu sebagai badan otonom NU, karena NU sangat komprehensif bukan hanya pendidikan, tetapi NU ikut andil besar dalam membangun Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here