Peringatan HSN dan Konsolidasi Muslimat PAC Sawangan Depok

28
Peringatan HSN dan Konsolidasi Muslimat PAC Sawangan Depok

Hadir beberapa Pengurus Ranting Bedahan, Ranting Pengasinan, Ranting Sawangan Baru, Ranting Sawangan, Ranting Pasir Putih, dalam rangkaian Konsolidasi dan Silaturrahim Muslimat NU PAC Sawangan.

Pembicara dalam kegiatan tersebut adalah, Ustadz Dr. Ahmad Faqihudin, M.Pd. Beliau menyampaikan tentang Kemerdekaan Indonesia, tidak terlepas dari peran seorang perempuan, bahkan peran perempuan seperti dikutip dalam Bukunya RA Kartini yang sekaligus santri yang menginspirasi peran perempuan dalam ikut andil serta menumpas penjajajahan, walau perjuangan sebelum kemerdekaan dengan sesudah kemerdekaan sangatlah berbeda.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kiprah perempuan dalam segala lini. Baik dibirokrasi maupun disektor lainnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Muslimat yg sebelum tahun 1938 masih bernama Nahdlotul Oelama Muslimah (NOM) yang kemudian setelah Kongres 14 di Magelang resmi menjadi Muslimat Nahdlotul Oelama.

Kegiatan yang dimulai dengan rangkaian dzikir tahlil serta Tawassul kirim hadiah untuk para arwah bangsa khususnya para pendiri Jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

Dalam kegiatan tersebut undangan untuk setiap pengurus anak cabang (PAC) sekecamatan Sawangan Kota Depok dibatasi, karena mengikuti protokol kesehatan.

Hadir pula anggota Muslimat NU Kota Depok, yaitu Hj. Afifah Alia. ST. Tamu istimewa, karena beliau saat ini didaulat menjadi calon wakil walikota Depok yang diusung banyak masyarakat Depok.

Acara dilaksanakan di Kampung Panggulan RT 02/04 Pengasinan Sawangan Kota Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here