Peringati Hari Tani Nasional : LPPNU Indramayu agendakan Budidaya Lele Bioflok

22

Peringati Hari Tani Nasional : LPPNU Indramayu agendakan Budidaya Lele BioflokINDRAMAYU – Dalam rangka memperingati hari tani nasional, Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Indramayu saat ini tengah menyiapkan prorgam kerja berupa budi daya ikan lele menggunakan media Bioflok serta akan di laksanakan secara masal pada bulan yang akan datang dan bekerjasama dengan berbagai bidang dari badan otonom yang yang ada di wilayah ke NU-an.

Ketua LPPNU Nurpan di dampingi sekjen LPPNU di tengah kesibukannya pasca peringatan hari tani pada rabu (27/9) menyampaikan bahwa program Bioflok adalah salah satu program unggulan yang di siapkan dalam kurun waktu 2017 “LPPNU saat ini sudah bekerjasama dengan beberapa struktural ke-NU-an, di antaranya adalah LKP. GP. Ansor, PMII, IPNU dan juga MWCNU, serta program kerja akan di mulai secepatnya di bulan yang akan datang, Nurpan sendiri berharap agar program budi daya lele Bioflok dapat berjalan dengan baik, agar setiap kader nahdliyin mampu menjadi kader yang mandiri, sehingga apabila ada kegiatan Ke-NU-an, maka kader tersebut tidak menjadi beban bagi lingkungan sekitarnya” jelasnya.

Sekjen LPPNU Ahmad Dasuki menambahkan bahwa selain membangun kerjasama dengan struktural NU di tingkat daerah, pihaknya juga telah membangun kerjasama dengan pihak struktural NU pusat, hal tersebut di lakukan agar system produksi hingga pemasaran dapat terakomodir dengan baik” tambahnya.

LPPNU Indramayu selama ini telah banyak memiliki rekam jejak yang baik dalam mensejahterakan Pertanian di wilayah binannya, dan sekarang LPPNU melebarkan sayapnya bukan hanya pada sektor agribisnis saja, namun juga pada sektor perikanan dan kelautan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here