Peringati Harlah 86, Ansor dan Banser Kecamatan Babakan Ciparay Bagikan Masker

35
Peringati Harlah 86, Ansor dan Banser Kecamatan Babakan Ciparay Bagikan Masker

Bandung, 24 April 2020
Harlah Ansor yg ke 86 Komandan Satkoryon Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, menggelar aksi sosial membagikan masker wajah di wilayah Kelurahan Cirangrang serta masyarakat pengguna jalan di kawasan Kopo, Kota Bandung, Jumat (24/4).

“Ini bentuk kepedulian kami dari Ansor dan Banser Kecamatan Babakan Ciparay atas wabah virus corona yang menghantui Indonesia. Ada 500 masker kami bagikan untuk warga di lingkungan Kelurahan Cirangrang serta pengguna jalan di Kopo, Kota Bandung,” kata Angga Komandan Satkoryon Babakan Ciparay.

Dijelaskan, aksi dari satuan elemen Nahdlatul Ulama ini diharapkan bisa menularkan kepada yang lain agar bisa berbagi bersama dan saling bantu membantu.

Iklan Layanan Masyarakat

Angga juga menerangkan, bahwa mulai dari bahan hingga produksi dan dibagikan nya masker itu iya lakukan sendiri tanpa ada sumbangan dari pemerintah maupun donatur,

“Dari mulai bahan, sampai memproduksi dengan meminjam mesin jahit dari PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah saya lakukan sendiri, itu bukti keprihatinan saya terhadap kondisi Negri kita saat ini” tambah Angga yg akrab disapa Ares.

Menurut Anggi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Babakan Ciparay wabah corona dapat mengganggu stabilitas sosial, ekonomi, dan juga politik sehingga masyarakat tidak mengabaikan dan saling peduli maka bencana ini segera berakhir.

“Ada filosofi dari sesepuh, dalam menghadapi bencana wabah seperti saat ini, kita harus, jaga Iman, Jaga Imun Jaga hati, dan kendalikan diri, Insya Alloh Aman” Ujar Anggi

Disampaikan, rasa peduli terhadap persoalan Covid-19 di samping sebagai tindak lanjut dari instruksi dari PP GP Ansor, juga melihat kebutuhan yang cukup besar di Kota Bandung.

“Maka, kami yang ada di Kecamatan Babakan Ciparay menggelar bakti sosial menyapa warga sekalian sosialisasi, mebagikan masker semoga bermanfaat,” Tambah Ares.

Aksi pembagian masker di kawasan Cirangrang dan jalur Kopo yang digelar oleh Komandan Banser Babakan Ciparay juga mendapat dukungan dari MWCNU Kecamatan Babakan Ciparay, langung mendapat apresiasi dari H.Deni Rahmat, S.HI sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Babakan Ciparay.

“Saya atas nama MWC NU Kecamatan Babakan Ciparay sangat meng apresiasi langkah yg di ambil khususnya oleh Banser Kecamatan Babakan Ciparay yg melakukan pembagian masker secara swadaya/tanpa ada sumbangan dari pemerintah ataupun donatur yg ada di Babakan Ciparay” ujar H Deni Rahmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here