Bagi-bagi Masker, Cara Kader NU Pangandaran Cegah Penyebaran Covid-19

77
Bagi-bagi Masker, Cara Kader NU Pangandaran Cegah Penyebaran Covid-19

PC IPNU Pangandaran, PC IPPNU Pangandaran, serta PK PMII dan KOPRI PMII STITNU Al Farabi Pangandaran melakukan kerjasama dalam penggalangan masker dengan slogan “Satu kader satu masker”.

Ketua PC IPNU Pangandaran, Maftuh Abdurrohman mengkoordinir sejumlah kader IPNU mewujudkan gerakan Satu Kader Satu Masker itu dengan konsep Udunan (istilah sunda) dimana semua kader menyumbangkan masker untuk kemudian di bagikan kepada masyarakat, begitupun PMII dan Kopri PMII oleh Ketuanya masing masing.
ada empat titik yangg menjadi lokasi pembagian, Yaitu di Kecamatan Padaherang, Pangandaran, Cimerak dan Langkaplancar.
Pelaksanaan pembagian masker di beberapa kecamatan berlangsung pada selasa (21/04/20).

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini tentunya harus berhati-hati dalam menjaga pola hidup sehat, baik dengan rutin berolahraga, cuci tangan, dan tentunya perlindungan kesehatan. Hal inilah yang menjadi alasan terselenggaranya kegiatan tersebut. Lebih dari itu, dalam mengatasi melawan Pandemi Covid-19 adalah suatu kewajiban bagi kita untuk saling menjaga, menolong, dan mengantisipasi agar tidak terjadinya wabah tersebut di masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangandaran.

Iklan Layanan Masyarakat

Miftah Farid Ages Ketua Komisariat PMII STITNU Al Farabi mengatakan “Kami mengambil langkah tanggap terhadap penyebaran covid 19 semenjak adanya anjuran dari presiden berupa Inpres No 4 Tahun 2020 yang secara substansi mengahruskan adanya langkah – langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi. semenjak itu kami mengambil langkah dengan langsung memulangkan anggota dan kader – kader ke daerahnya masing – masing yang tersebar di 10 kecamatan di Pangandaran. Dengan dibekali pemahaman agar kemudian di sosialisasikan terhadap masyarakat sekelilingnya untuk senantiasa waspada dan menjaga pola hidup sehat sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran wabah covid 19, “

Ketua IPPNU Pangandaran Ai Mudrikah menuturkan “Ini adalah sebagian upaya kami sebagai Millenial Pangadaran dalam mencegah dan memutus mata rantai wabah virus Covid-19, kami harap dengan terealisasinya kegiatan ini. Masyarakat sadar betul terhadap anjuran pemerintah untuk bekerja sama dalam mentaati peraturan yang sudah diberlakukan, yaitu memakai masker kemanapun kita pergi, “ pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here