The news is by your side.

Pesan Bupati Dadang Supriatna Saat ke Kantor PCNU Kabupaten Bandung, “MWCNU Agar Menyambut Program Bupati Sehingga Tidak Tertinggal.”

Pesan Bupati Dadang Supriatna Saat ke Kantor PCNU Kabupaten Bandung, "MWCNU Agar Menyambut Program Bupati Sehingga Tidak Tertinggal." | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratMWCNU, dan Ranting NU, harus bisa memanfaatkan program, dan harus ada inisiatif, memanfaatkan program dari Bupati, karena banyak program yang dibuat, dan harus melangkah, jangan sampai menyalahkan Bupati, karena tidak kebagian, padahal program semuanya sudah ada, tinggal mau bergeraknya saja, sehingga bisa sejahtera.” Instruksi Bupati dalam sambutan Silaturahminya di kantor PCNU kabupaten Bandung.

Dalam Rangka Giat, Bupati kabupaten Bandung, Dr. Dadang Supriatna S.Ip., M.Si, didampingi para Asspemkesra, Bankesbangpol, Dispakan, Bagian Kesra, Camat Ciparay, Kapolsek, Danramil Ciparay Baleendah, Kap. Inf, Aang Purtoni, mengunjungi kantor Sekretariat PCNU kabupaten Bandung Jl. Laswi – Ciparay, Rabu, 22/03/2023.

Kunjungan Bupati yang terjadwal hadir pada pukul 09 WIB, ke kantor PCNU, merupakan kunjungan yang sudah diagendakan untuk dapat melaksanakan roadshow pada semua ormas Islam yang ada di Kabupaten Bandung.

Kedatangan Bupati disambut ketua PCNU, Kh. Asep Jamaludin, Kh. Imron Rosyadi, Dadang Munawar Bendahara PCNU, serta Syuriah PCNU Abah, Kh. Haidar Mustafa Kamal, bersama seluruh jajaran Tanfidziyah, pengurus Lembaga NU, dan Banom, serta 31 MWCNU Sekabupaten Bandung yang turut hadir.

Pertemuan silaturahmi dilangsungkan di lantai 2 Gedung PCNU, dengan dihadiri hampir 300 orang.

Dalam sambutannya ketua Tanfidziyah KH. Asep Jamaludin menyampaikan pesan, ucapan terimakasihnya kepada seluruh peserta yang hadir, dari pengurus Tanfidziyah, Lembaga, dan Banom, yang telah hadir namun dengan undangan terbatas, menginggat tempat yang ada, hanya cukup untuk menampung 100 tamu undangan di dalam ruangan, dan insyaallah akan ada perencanaan, akan di buat twin building, bangunan kembar, untuk kantor PCNU kabupaten Bandung, kedepannya. “Nikmatnya punya Bupati dari Kader NU, sehingga semua bisa merasakan manfaatnya.” Tutur KH. Asep penuh rasa syukur.

Sementara itu dari sambutan Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyampaikan rasa gembiranya, dan terimakasih nya atas kehadiran para pengurus PCNU semuanya, beserta para jajaran terkait yang menyertainya, himbauan Bupati,” MWCNU harus bisa memiliki kegiatan usaha yang menghasilkan, begitupun pesantren-pesantren yang ada, harus memiliki kolam ikan, dan bisa menghasilkan income.”

Dalam roadshow kunjungan ini, Bupati akan melakukan silaturahmi dengan ormas Islam, se-kabupaten Bandung, dan yang telah didatangi Bupati diantaranya, NU, PUI, SI, LDII, dan akan ke MA, Muhammadiyah, dan Persis.

“Mayoritas, ormas Islam telah Deklarasi untuk Bupati maju kembali mencalonkan diri untuk tahun 2024, sehingga jika Saya datang ke Ormas Islam lainnya, jangan ada pikiran aneh-aneh, karena Bupati mah milik semuanya.” Tutur Bupati menyampaikan pesannya.

” Dan umat Islam khususnya orang NU harus jadi pemersatu, ” himbau Bupati.

“Mayoritas 51% umat Islam di kabupaten Bandung itu NU, dan orang NU harus bisa kompak, jangan sampai sampai berselisih.” Kata Bupati lagi.

” Dan bantu pengamanan di bulan Ramadhan, yang tidak hanya jadi tanggung jawab TNI, Polri saja, tapi tanggung jawab kita semua umat Islam, maka saya minta warga NU bergandeng tangan dengan TNI, dan Polri, dalam menjaga keutuhan NKRI, sehingga Kabupaten Bandung akan tentram dan nyaman.”

“MWCNU dan Ranting harus bisa menjawab pertanyaan masyarakat, apa saja yang sudah di buat bagi Kabupaten Bandung, oleh Bupati Bandung saat ini…dan itu harus bisa dijawab, dan akan saya bantu membuat leafletnya, dan perjuangan para warga Nahdliyin, menjadikan saya sebagai pemimpin Bupati Kabupaten Bandung, tidak akan saya lupakan perjuangannya.”

“Pembuatan Kantor MWCNU Baru ada 7 yang mengajukan pendanaannya, yang siap akan bantu pemerintah, target 10 kantor MWCNU tahun ini, asal ada tanahnya.”

Penghargaan untuk pemerintah kabupaten Bandung dalam masa pemerintahan Bupati Kabupaten Bandung sekarang yang baru me nginjak masa memerintah selama 23 Bulan, di masa Dadang Supriatna menjabat, telah memanen banyak penghargaan.

“Ini suatu kebanggaan, karena sudah terhitung penghargaan yang diperoleh oleh pemerintah kabupaten Bandung, mencapai 140 buah, dan ini bisa menjawab kekhawatiran banyak anggapan yang berpikir skeptis, sehingga penghargaan tersebut beserta program unggulan Bupati, bisa menjawab semua anggapan negatif.”

“Semua ini berkat doanya para Ulama.” Papar Bupati.

“Dan peran semua kalangan Umat Islam dari Nahdlatul ulama, para Nahdliyin semuanya sangat membantu Saya. Dan apakah semuanya sepakat semua untuk saya maju kembali di periode berikutnya yang kedua ? Untuk itu mari kita sukseskan Pemilu nanti.” Ujur Bupati, yang di sambut serentak dengan antusias warga Nahdliyin, dengan menjawaban,”Setuju.”

Pewarta Bambang Melga Suprayogi M.Sn

Leave A Reply

Your email address will not be published.