PMII Komfast Cabang Ciputat Bagikan Takjil, Masker dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat

14

PMII Komfast.jpgMahasiswa PMII Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi (KOMFAST) Cabang Ciputat, membagikan puluhan paket takjil, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sekitar.

Kehadiran wabah virus Corona (Covid-19) ini tentunya membuat kita khawatir, bagaimana tidak penyakit musiman ini sudah mewabah di seluruh dunia, orang-orang berbondong-bondong membeli alat Kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Namun realitanya masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal ini menjadi faktor keprihatinan PMII Komfast sehingga membuat kami tergerak untuk membantu masyarakat sekitar khususnya bagi yang tidak memiliki masker dan hand sanitizer guna untuk mencegah penyebaran virus Corona di daerah sekitar Ciputat.

Iklan Layanan Masyarakat

Emir Akbar, Ketua PK PMII Fakultas Sains dan Teknologi Cabang Ciputat menuturkan, “kegiatan membagikan masker ini adalah salah satu upaya kami sebagai mahasiswa untuk mengimplementasikan nilai pengabdian masyarakat dari tri dharma perguruan tinggi. Berhubung ini bulan suci ramadhan, sekalian kami membagikan takjil untuk berbuka puasa.”

Agenda ini digelar pada Selasa (12/5) sore dan Rabu (13/5) sore sampai malam dengan membagikan puluhan donasi yang tergolong dalam 3 (tiga) paket, paket takjil, paket beras, dan paket hand sanitizer dan masker. Paket takjil yang isinya terdiri dari makanan berbuka, masker dan hand sanitizer. Untuk paket beras terdiri dari beras, masker dan hand sanitizer. Dan paket yang terakhir berisi hand sanitizer dan masker.

Sasaran dari kegiatan ini adalah para ojek online, supir angkot, pedagang dan orang-orang yang melewati lokasi pembagian takjil. Bahkan pada malam hari kami menyusuri pinggiran Ciputat untuk mendonasikan paket beras kepada pemulung, tukang becak hingga ondel-ondel. Tak lupa kami memberikan beberapa masker dan hand sanitizer 1 Liter kepada petugas pos pbb serta satpam UIN Jakarta kampus 1 & 2.

Berlokasi di depan RS. Bedah Via Medika di Kampung Utan, Ciputat pada hari pertama, kurang dari setengah jam sudah habis membagikan donasi. Sedangkan pada hari kedua berlokasi di depan Alfamart Kp. Sawah 3 di Sawah Lama, Ciputat pada sore hari, dan berlanjut menyusuri daerah Kampung Utan, Rempoa, hingga pasar Ciputat pada malam hari.

“Kami berharap bantuan kecil-kecilan ini bisa bermanfaat bagi Muslimin dan Muslimat terdampak Covid-19 dan semoga berkah apa yang kita berikan serta mari kita terus berdoa supaya virus Covid-19 ini segera sirna dari bumi Indonesia secepatnya, aamiin” ujar ketua pelaksana donasi PMII Komfast.

Harapan dari PMII Komfast UIN Jakarta tidak lebih untuk membuat hati para masyarakat senang, terlebih lagi untuk orang yang tidak mengenakan masker saat di perjalanan yang menjadi hal penting saat di masa pandemi ini. Supaya mereka tetap sehat dan tidak terpapar virus Corona.

Acara bakti sosial ini ternyata mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat sekitar. Terlihat dari banyaknya pengendara yang behenti untuk mendapatkan donasi sehingga tidak sampai setengah jam, donasi sudah ludes teralurkan. Bahkan seseorang mengabadikan momen setelah mendapatkan donasi di akun media sosialnya @vanboz_0205. Ia menuliskan pada snapgramnya “Terima kasih, sangat membantu ditengah macet, semoga berkah” dengan menandai akun @pmiidiyofficial, @pmiicabangciputatofficial dan @pmii.komfast

Penulis
Sania Khoirotul Aminah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here