PMII Pangandaran Sambangi Makam Mahbub Djunaidi

59
PMII Pangandaran Sambangi Makam Mahbub Djunaidi

Bertempat di Pemakaman Umum, Jalan Soekarno-Hatta, dekat Pasar Caringin, Kota Bandung, Senin (16/11). kader PMII Pangandaran terlihat khusyuk membaca doa dan tahlil, di atas makam H. Mahbub Djunaidi Sang Pendekar Pena.

Ali Nurdin, Kader PMII Pangandaran, menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kali pertama, melakukan kunjungan ke makam ketua pertama PB. PMII.

“Ziarah kali ini di ikuti oleh beberapa kader PMII Pangandaran, sebagai bentuk kekaguman terhadap sosok Mahbub,” Ungkapnya saat di wawancara melalui saluran telepon, Senin (16/11).

Iklan Layanan Masyarakat

Ali menjelaskan, bahwa Mahbub merupakan aktivis muda NU yang berkontribusi banyak bagi kalangan intelektual muda NU lainya lebih khusus Mahasiswa.

“Sampai saat ini karyanya masih dapat di rasakan,” Ujarnya.

Disamping itu, karya-karya tulisannya sampai saat ini cukup eksis mewarnai perpustakaan – perpustakaan serta toko buku yang banyak beredar di berbagai daerah.

“Diantara karya-karya tulisannya yakni, buku dengan judul Kolom demi kolom, Angin musim, Politik tingkat tinggi kampus, Humor jurnalistik, serta Dari hari ke hari.” Terang Ali yang juga bagian dari Mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran.

Sementara di sisi lain, Nazmul Umam, juga mengatakan bahwa Mahbub sebagai salah satu sosok yang berani menentang beberapa kebijakan-kebijakan birokrasi dengan berbagai macam tulisannya.

“Kader NU kelahiran Jakarta, 27Juli 1933 ini tidak pandang bulu dalam memperjuangkan keadilan.” Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here