PMII Siap Bentuk Tiga Cabang Internasional di Tiga Negara

78

PMII Siap Bentuk Tiga Cabang Internasional di Tiga NegaraJakarta, NU Online

Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tengah menyiapkan pembentukan cabang istimewa di beberapa negara.

Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, lahir dalam tubuh Nahdatul Ulama, PMII berada di garis terdepan dalam membumikan Islam yang damai, toleran, dan moderat.

Iklan Layanan Masyarakat

”Di saat yang bersamaan, Islam ala Indonesia menjadi benteng akan adanya radikalisme dan terorisme. PMII berkomitemen untuk menangkal radikalisme dan terorisme,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (1/8).

Pola berislam model Indonesia atau yang sering disebut dengan Islam Nusantara telah memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan tatanan kehidupan dunia yang damai dan toleran

Diakui olehnya, saat ini banyak konflik dan juga gejolak yang belakangan kerap mengguncang dunia internasional. Sehingga, Islam Nusantara sangat layak dijadikan rujukan internasional. Model keberisalaman nusantara diharapkan bisa memberikan sumbangan yang konkret bagi dakwah Islam yang ramah pada level internasional.

“Begitu juga tiga cabang internasional juga bisa menjadi duta Islam Nusantara untuk menampilkan Islam yang rahmatal lil alamin kepada dunia luar,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Hubungan Internasional PB PMII, Ahmad Romzi mengungkapkan bahwa pembentukan PCI PMII di luar negeri merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya kaderisasi kaula muda Nahdliyyin di level profesional.

“Pembentukan PCI PMII akan bekerjasama dengan PCI NU di beberapa negara. Kehadiran PMII akan membuat kaderisasi NU semakin efektif dan berkelanjutan. (Red: Abdullah Alawi)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here