PRNU Ragajaya dan LTM NU Bogor Gerak Sosialisasi Covid-19 ke Beberapa Majlis dan Mushola

27

Ragajaya-Bogor, Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Bogor sinergi kegiatan dengan PRNU Desa Ragajaya Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor menangani Covid-19.

Hal itu dilakukan atas dasar ingin berperan aktif di masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah masif dibeberapa daerah Indonesia.

Musholla Al Ihsan dan Yayasan Ittihad Al Islami yang berada di Kampung Citayam Ragajaya menjadi salah satu yang ditangani penyemprotan disinfektan “Kegiatan ini untuk menindaklanjuti imbauan PBNU mengenai Covid-19 yang meminta kepada seluruh warga Nahdliyyin untuk ikut terjun ke masyarakat,” ujar H. Agus ketua LTM saat diwawancarai tim ltnnujabar.or.id, Ahad (29/3)

Antusias masyarakat disekitar yang terlihat bahu-membahu dalam penyemprotan disinfektan di musholla dan majlis ta’lim, dari pantauan langsung di lapangan.

Pak Rasyid anggota Banser Senior yang asli orang Tegal dan sudah belasan tahun tinggal di Ragajaya, dengan mengenakan jaket Banser sengaja ingin menampilkan sisi keterlibatan organisasi NU dalam hal penanganan bencana pandemi yang saat ini menimpa hampir 186 negara di Dunia.

“Juga untuk memberikan edukasi, kepada masyarakat bahwa dalam mengatasi virus Corona harus sinergi semangat bersama terus berjuang dengan semua elemen. Semoga Negara kita segera terhindar, bebas dari tertularnya virus Corona sehingga kita bisa segera kembali merasakan suasana yang nyaman dan aman, apalagi sebentar lagi kita mau puasa,” jelasnya.

Pengadakan penyemprotan kepada musholla dan majlis di wilayah Ragajaya dan yang paling penting yakni memberikan edukasi tentang pencegahan virus Corona dengan menghimbau agar masyarakat diam diri di rumah, ujar kang Hakim sebagai kordinator pelaksana di lapangan.

Ketua LTM Kabupaten Bogor didampingi oleh Bendahara, Pak Mukhlisin menghimbau masyarakat agar menjaga kesehatan dan lingkungan yang bersih serta selalu untuk saling menjaga dan peduli dan berharap selalu berdoa dan optimis bencana ini akan berlalu karena semata-mata ini cobaan dari Allah SWT untuk kita agar lebih mendekatkan lagi kepadaNya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here