The news is by your side.

PROSPEK STITNU 2022 Sambut Mahasiswa Baru dengan Semangat Perubahan Progresif Bangsa

PROSPEK STITNU 2022 Sambut Mahasiswa Baru dengan Semangat Perubahan Progresif Bangsa | NU Online Jawa BaratProgram Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSPEK) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) adalah cara penerimaan mahasiswa baru pada 17-18 September 2022, diselenggarakan dengan fokus menanamkan nilai-nilai budaya akademik, dan tanggung jawab sosial.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua STITNU Drs. Asep Saepurohman M.M dan Ro’is Suriyah PCNU Pangandaran KH. Mukhsin Aziz. Selain itu mahasiswa baru juga disambut dengan sapaan hangat dari Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dan Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin M.M.

Ketua Pelaksana Najmul Umam menyampaikan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa baru yang siap menjadi agen perubahan.

PROSPEK adalah gerbang awal menyandang gelar Mahasiswa di Kampus STITNU Al Farabi Pangandaran yang secara sah dan sakral. Dengan rangkaian kegiatan yang akan membekali calon mahasiswa berproses di Perguruan Tinggi. Pengenalan tentang Budaya Akademik, Administrasi, Kemahasiswaan, dan peran fungsi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.”

Najmul menegaskan bahwa disamping menyelesaikan Akademik, mahasiswa juga harus peka terhadap persoalan bangsa, tanggung jawab moral dan sosial. Wajib hukumnya mahasiswa menjadi solusi dari problematika bangsa, dan hadir sebagai poros tengah yang idealis.

Bukan hanya nilai intelektual, tapi nilai spiritual dan idiologi Ahlusunnah Waljamaah harus dimaknai secara serius. Idiologi harus tertanam dalam setiap insan, penopang setiap sendi-sendi kehidupan, dan menjadi dasar perjuangan terbentuknya tata peradaban yang lebih maju, Ucap Najmul.

Ketua BEM STITNU Ujang Siroj menyampaikan “hari ini, merupakan catatan sejarah bagi sahabat-sahabat, dimana pada kegiatan PROSPEK ini gelar mahasiswa akan resmi disematkan kepada kalian.

Selain itu, mahasiswa tentunya berbeda dengan siswa dan masyarakat pada umumnya,karena mahasiswa memiliki tanggung jawab yang lebih, selain harus menuntaskan persoalan akademik tentu harus mampu menyelesaikan persoalan persoalan dan problematika bangsa.

Karena menjadi mahasiswa memiliki peran penting, yang harus ditanamkan dalam diri kalian, Mahasiswa sebagai agen of change, sosial control dan sebagai simpanan amunisi bangsa dimasa yang akan datang.

Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran Drs. Asep Saepurrohman M.M menyampaikan “Selamat datang di kampus hijau, selamat berproses dan jadikan kampus ini sebagai kawah candradimuka untuk kalian totalitas menggapai cita. Segera beradaftasi, patuhi regulasi dan tanamkan nilai nilai islam rahmatallilalamin”.

“Kedepan STITNU akan memaksimalkan prodi dengan akreditasi baik, dan kami bertarget dalam jangka 10 tahun kedepan kampus ini akan menajadi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Pangandaran. Kalianlah bagian terpenting dalam perkembangan kampus yang lebih baik.” Ucap Ketua STITNU ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.