26.7 C
Bandung
Selasa, Agustus 16, 2022

teras islam moderat online NU Jawa Barat

Must read

PTNU Se-nusantara Serahkan Dana Hasil Penggalangan, Langsung ke Batu-Malang

PTNU Se-nusantara Serahkan Dana Hasil Penggalangan, Langsung ke Batu-Malang | NU Jawa Barat

Banjir bandang yang terjadi (4/11/2021) di kota batu Malang, mengisahkan duka yang mendalam bagi para korban.

Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Se-Nusantara merasa terpanggil untuk melakukan aksi penggalangan dana untuk para korban yang terdampak bencana. Bebrapa korwil Seperti Korwil Jabar, Jateng jogja dan Jatim secara serentak mengintruksikan anggotanya untuk melakukan aksi penggalangan dana dan lalu kemudian hasil dana tersebut di kumpulan kepada Koordinator Pusat PTNU. “Kami mengumpulkan seluruh uang dari beberapa korwil agar bisa terakomodir seluruhnya” ujar Naim selaku koordinator pusat penggalangan dana BEM PTNU.

Hasil dana yang terkumpul dibelanjakan alat material bangunan agar bisa langsung dimanfaatkan oleh korban bencana.

Beberapa keterwakilan yang langsung hadir pada (19/11/2021) untuk penyerahan bahan material langsung ke Kota Batu Malang, hal itupun di tanggapi baik oleh Tim BPBD yang sudah dari awal bencana ada di posko bantuan.

Perwakilan yang hadir langsung yakni Abdul Mufid sebagi Kordinator Penggalangan dana Jawa Barat, Tita selaku koordinator Dana Jawa Timur dan Sancaya selaku Koordinator Dana Jawa tengah merasa sangat senang dan sedih bisa secara langsung hadir di tempat kejadian dan menyerahkan langsung material bangunan yang dibawa.

“Harapan Kami semoga sedikit bantuan dari BEM PTNU ini bisa meringankan beban para korban bencana semoga Para korban bisa sabar dan legowo menerima musibah yang menerpa” ujar Mufid, Tita dan Sancaya ketika berada di posko bencana. Mereka serta berterimakasih kepada Tim Relawan yang selalu ada di POSCO bantuan bencana, karena jika tidak ada para tim relawan mungkin penanganan bencana ini tidak bisa cepat dan terakomodir.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article