The news is by your side.

PW Pergunu Jabar Gelar Apel Kebangsaan di Kabupaten Pangandaran

Soleh Hidayat – Pengurus Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Jawa Barat menggelar Apel kebangsaan di Bumi Perkemahan Pantai Pangandaran. (14/05)

Kegiatan yang dihadiri oleh lima ratus lebih peserta ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Prof. Dr KH Asep Saefudin Chalim.

Dalam sambutannya, ketum pergunu ini sampaikan sembilan poin penting bagi guru NU.

“Setidaknya guru harus bisa membekali peserta didiknya 9 hal. Diantaranya keimanan, ketaqwaan, akhalakul karimah, akademis, kecerdasan, kesehatan, keterampilan, kesenian dan kreatifitas,” terangnya.

Ketua PW Pergunu Jawa Barat H Saepuloh menerangkan bahwa kegiatan apel kebangsaan ini terdiri dari beberapa rangkaian. Diantaranya bedah buku dan penganugerahan Pergunu Jabar Award.

“Untuk Pergunu Jabar Award ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran dan fungsi Organisasi Pengurus Cabang di masing – masing Kabupaten/Kota dalam mewujudkan kader yang disiplin,” paparnya.

Selain itu, kegiatan Pergunu Jabar Award juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dalam peningkatan layanan pengkaderan di masing – masing daerah.

“Tentunya sebagai bentuk penguatan organisasi melalui peran jaringan stakeholder dalam upaya mewujudkan organisasi yang kuat dan profesional dengan tertib administrasi,” tambahnya.

Penganugrahan Pergunu Jabar Award ini sengaja dilaksanakan di Pantai Pangandaran Jawa Barat.

“Ini sebagai bentuk peran serta Pergunu dalam upaya memasarkan potensi wisata di Jawa Barat, khususnya wisata di pantai Pangandaran,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Noval Muhajir Taufikqurohman menerangkan bahwa kegiatan tersebut diawali oleh apel kebangsaan dan dilanjut dengan kegiatan bedah buku dengan tema inspirasi dan perjuangan KH Asep Saiful Chalim dalam membangun Indonesia.

“Kemudian dalam kesempatan ini juga ada Pergunu Jabar Award. Pergunu Jabar Award ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan penghargaan kepada PC Pergunu se-Jawa barat yang memiliki prestasi dan manajerial organisasi yang terbaik,” terangnya.

“Pada kesempatan ini, juara satu diraih oleh PC Indramayu, kedua PC Cirebon, ketiga PC Garut dan yang keempat PC Pangandaran,” pungkas Noval yang juga sebagai Ketua Cabang Pergunu Pangandaran.

Pewarta : Soleh Hidayat

Leave A Reply

Your email address will not be published.