Rapat Anggota Pimpinan GP Ansor Ranting Pangkalan Tanamkan Budaya Organisasi Kader

125
Rapat Anggota Pimpinan GP Ansor Ranting Pangkalan Tanamkan Budaya Organisasi Kader

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Langkaplancar fasilitasi Rapat Anggota Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Pangkalan. Agenda tersebut merupakan bagian dari upaya penerapan budaya organisasi Kader di tingkatan ranting.

Rapat Anggota ialah agenda untuk menentukan ketua dan pengurus GP Ansor di tingkat kelurahan/ desa baik ke dalam maupun ke luar.

Pengurus Pimpinan Ranting dipilih untuk masa khidmat 2 (dua) tahun dan dapat dipilih kembali selama belum melebihi usia 40 tahun sepanjang berprestasi berdasarkan standar akreditasi organisasi.

Iklan Layanan Masyarakat

Jana Ermaya, Ketua PAC GP Ansor Langkaplancar menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari estapeta kepengurusan organisasi ditingkatan ranting Desa Pangkalan.

“Kegiatan ini Untuk meneruskan estapet kepengurusan kepemimpinan, karena kepengurusan sebelumnya sudah selesai,” terangnya saat diwawancara, Minggu (11/01).

Ada beberapa persyaratan yang dterapkan dalam proses pemilihan ketua Pimpinan Ranting, diantaranya telah menjadi anggota Gerakan pemuda Ansor sekurang –kurangnya 2 tahun.

“Yang tidak kalah pentingnya, bahwa pucuk pimpinan ditingkatan ranting berusia tidak lebih dari 40 tahun pada saat dipilih.” Tegas Jana.

Selanjutnya, Jana menambahkan bahwa ketua Pimpinan ranting harus Berakhlakul karimah, berprestasi, berdedikasi tinggi dan loyal kepada organisasi.

“Mampu dan aktif menjalankan organisasi, serta telah lulus dalam jenjang kaderisasi tingkat dasar di GP Ansor.”Tambahnya.

Rapat anggota ini melahirkan Sahabat Ilham sebagai Ketua terpilih untuk meneruskan estapet kepemimpin, Karena Ansor itu organisasi kaderisasi, sehingga ini akan melanjutkan kaderisasi ditingkat Ranting.

Pewarta : Taopik Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here