Respons Virdika, Penulis ‘Menjerat Gus Dur’ atas Komentar ‘Sampah’ Fuad Bawazier

48

Jakarta, NU Online
Buku ‘Menjerat Gus Dur’ karya Virdika Rizky Utama terus mendapat perhatian publik, terlebih bagi kalangan Nahdliyin. Sebab, buku terbitan Numedia Digital Indonesia itu berhasil mengungkap keterlibatan tokoh-tokoh penting dalam skenario penggulingan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dari kursi kepresidenan 19 tahun silam, tepatnya pada 23 Juli 2001.

Diskusi dan bedah buku yang digelar di Pesantren Luhur Ciganjur Jalan Warung Sila No 10 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (12/1) sore menjadi bukti bahwa buku tersebut mampu memantik rasa penasaran publik. Aula lantai dua gedung Yayasan KH A Wahid Hasyim itu pun penuh sesak. Diskusi sambil lesehan itu berakhir hingga adzan Maghrib menjelang.

Usai diskusi buku, NU Online berkesempatan meminta tanggapan soal bantahan salah satu tokoh yang disebut di buku, yakni Fuad Bawazier. Kepada CNN Indonesia, Fuad menyebut buku dan penulisnya merupakan sampah.

“Biarkan (buku) sampah dibaca sampah, barang sampah, penulisnya sampah. Bagi saya begitu saja karena tidak memenuhi kadar. Gak ada yang bisa memperkuat satu pun bahwa ada dokumen yang seperti itu,” kata Fuad. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here