Ribuan Santri Depok Penuhi Jalan Margonda Raya Kota Depok

76

Depok (20/10). Sabtu pagi ini seakan berbeda dengan Sabtu lainnya, di sepanjang jalan Margonda Raya, tepat pukul 07.00, ribuan santri dari berbagai pondok pesantren se-kota Depok menghadiri pawai peringatan Hari Santri Nasional, dimulai dari lapangan Balaikota Depok. Pawai dilepas dengan kibaran bendera Rais Syuriah PCNU kota Depok, KH Drs. Zainuddin Ma’shum Ali didampingi jajaran pengurus harian PCNU Kota Depok, Banom-banom NU termasuk Pergunu.

Turut hadir Walikota serta Wakil Walikota Depok, para pemuka pondok pesantren, antara lain KH Bahruddin As Salamah, KH Nasihun, KH Muhammad Rais dan lainnya.

KH Sihabuddin Ahmad selalu salah satu Rais Suriyah berpesan untuk selalu berjuang dalam thariqoh alim ulama, perjuangan harus dilanjutkan, tidak terhenti. Hal itu adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah atas perjuangan para Pahlawan kita. Dan karena itu pula pemerintah menetapkan Hari Santri Nasional.

Iklan Layanan Masyarakat
Previous articlePelatihan Ternak Lebah, Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Guru
Next articleAnalisis Yuridis Proses Pendaftaran Tanah Ajudikasi Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor. 24 Tahun 1997 Tentang Pendaftaran Tanah
Kang Hakim Hasan, aktivis Peace Leader Indonesia, LTN Kab Bogor dan Pergunu kota Depok. kesehariannya aktif ngajar ngaji Lekar di beberapa Surau Bogor-Depok, suka Travelling Ziarah mengumpulkan data Auliya nusantara dan Dunia, pernah riset ke makam Imam Ghazali (Thus), Imam Abu Hanifah (Irak) mencari jejak auliya dunia, bisa dinikmati hasil perjalanan nya di @liputansantrinusantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here