Pelatihan Ternak Lebah, Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Guru

70

Pelatihan Ternak Lebah, Upaya Meningkatkan Kesejahteraan GuruBandung, Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat kerjasama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) menyelenggarakan pelatihan ternak lebah bagi guru-guru NU di Kabupaten Bandung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Faqihiyah Desa Rancakole Kec. Arjasari Kab Bandung, Jumat, 19/10/2018

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Al-Faqihiyah Ahmad Taupik, S.Pd., M.Pd., Drs H Agung Nurhalim,Ketua Pergunu Kab Bandung Johan Rojak, M.Pd  dan Ir Yadi Supriyadi, MP Pakar Lebah dari UNPAD beserta tim.

Menurut Ketua Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh bahwa kerjasama ternak lebah yang dijalin dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD) merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru-guru NU di Jawa Barat.

Iklan Layanan Masyarakat

“Pelatihan ternak ┬álebah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan guru-guru NU, dengan tidak menggangu aktifitas mengajar di sekolah” tutur Saepuloh

Lebih lanjut Saepuloh mengatakan bahwa dengan ternak lebah bukan hanya meningkatkan ekonomi guru-guru NU, kelestarian alam pun ikut terjaga.

“Karena pakan lebah itu, bersumber dari alam seperti bunga-bunga, maka dengan sendirinya peternak lebah dituntut harus menjaga alam agar tetap baik dan lestari” tutur Saepuloh

Sementara itu, Marlis Nawawi salah satu narasumber dari UNPAD menjelaskan bahwa pelaksanaan pelatihan ternak lebah ini akan dilakukan secara kontinu sampai terbentuk kelompok ternak lebah.

“Pelatihan ternak lebah ini, akan dilakukan secara kontinu sampai bapak/ibu bisa ternak lebah, bahan kita akan dampingi juga pada tahapan penjualan dari madu lebah yang dihasilkan” tutur Marlis.

Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Ir Yadi Supriadi, MP., Marlis Nawawi, S.Pt., MS., Dan Taupik Danu Widjaja, S.TP dari UNPAD Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here