The news is by your side.

Road Show Pergunu Depok Dihadiri Ratusan Santri Tansyitul Muta’alimin

Road Show Pergunu Depok

Persatuan guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) – Road Show ke Pondok Pesantren Tansyitul Muta’alimin, sebagai rangkaian Peringatan Hari Santri 2019, Acep Pudholi, M.Pd selaku ketua PERGUNU kota Depok hadir menyampaikan amanah kepada ratusan siswa-siswi santri yang hadir.

Pantauan ltnnu Jabar, kegiatan dilakukan di Aula Ponpes, Sabtu (28/9/2019). Acara ini dihadiri langsung oleh ketua PERGUNU kota Depok beserta segenap jajaran pengurus, LTNNU Jabar, Akademisi kota Depok IPNU IPPNU, LTNNU kabupaten Bogor dan Banser.

Selain itu, hadir Dasmansyah sebagai pemerhati Pendidikan, Hakim Kautsar ketua Peace Leader Bogor, Peserta acara ialah siswa-siswi, santri-santri dan jajaran dewan guru Ponpes.

Pergunu adalah badan otonom NU yang menghimpun dan menaungi para guru, dosen, dan ustadz. Secara organisasi, Pergunu dibentuk dari hasil Konferensi Lembaga Pendidikan Ma’arif NU pada tahun 1952. Konferensi merekomendasikan untuk membentuk organisasi guru NU. Jelas Acep saat Sosialisasi ke NU an di hadapan ratusan siswa dan guru yang memadati ruangan.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, Pimpinan Pusat Persatuan Guru NU berhasil dibentuk pada 14 Februari 1959 dengan Ketua Umum Bashori Alwi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.