Sambut HSN : PAC. GP. Ansor Karang Ampel Santuni Puluhan Yatim Piatu

10

Sambut HSN : PAC. GP.  Ansor Karang Ampel Santuni Puluhan Yatim PiatuIndramayu – Dalam rutinitasnya melaksanakan Giat dan Konsolidasi persiapan Hari Santri Nasional (HSN) pada Sabtu (13/10) GP. Ansor PAC. Karang Ampel melakukan santunan terhadap yatim piatu yang bertempat di Desa. Benda Kecamatan Karang Ampel – Indramayu.

Dalam keterangannya, Ketua PAC. GP. Ansor Karang Ampel Gede Agung didampingi Ketua Ranting Desa. Benda Abdurrahman mengatakan bahwa santunan yang dilakukan adalah dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22, Oktober nanti.

“Pahlawan Nasional KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945 menyampaikan seruan yang berisikan perintah untuk berperang (jihad) melawan tentara Sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia pasca-Proklamasi Kemerdekaan.

Maka keluarlah seruan yang dikenal dengan “Resolusi Jihad” yang akhirnya membuat umat Islam di beberapa daerah, terutama di Surabaya pada 10 November 1945 pecah dengan perang arep – arek Surabaya.

Maka mengenang perjuangan para kiyai/santri bagi kami adalah sebuah kewajiban yang harus dilestarikan dan diramaikan dengan sesuatu yang positif, seperti santunan yatim dan lainnya,” Jelasnya.

Ketua Ranting GP. Ansor Desa Benda, Abdurrahman menambahkan kepada awak media soal kegiatan yang telah dilakukan tersebut.

“Kegiatan pada saat ini bukan hanya santunan saja, namun dalam rangkaiannya diselipkan baksos kebersihan, istigotsah dan tausiyah yang disampaikan oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat,” tambahnya.

Dalam acara itu turut dihadiri syekhermania, para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat disekitar Desa. Benda dan Kecamatan Karang Ampel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here