Sambut Ramadhan : GP. Ansor dan IPNU – IPPNU Kecamatan Arahan Bagikan Sembako dan Masker

90
Sambut Ramadhan : GP. Ansor dan IPNU - IPPNU Kecamatan Arahan Bagikan Sembako dan Masker

Indramayu – Datangnya bulan ramadhan 1441 H  disambut baik oleh semua masyarakat, tidak terkecuali oleh keluarga besar GP. Ansor, IPNU dan IPPNU Kecamatan Arahan, dalam ramadhan tahun ini, ketiga badan otonom NU tersebut telah membagikan sembako dan masker gratis kepada masyarakat yang ada didaerah sekitar. Pembagian dilakukan pada, Selasa (28/4).

Ketua PAC. GP. Ansor Kecamatan Arahan Rudi Manazie Aqiel dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan dalam rangka  menyambut ramadhan 1441 H.

“Baksos yang kami lakukan adalah semata-mata karena kebahagiaan kaum muslim-muslimat bertemu dengan ramadhan, walaupun yang kami lakukan adalah hal kecil,  semoga hal kecil ini dapat selalu membahagiakan orang lain yang sedang melakukan ibadah ramadhan, terutama mereka keluarga pra sejahtera, “terangnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Arahan Nur Muhammad Syari’uddin menambahkan bahwa baksos dibulan ramadhan adalah pendidikan kemanusiaan.

“Baksos ini adalah sebuah misi kemanusiaan, misi yang berdiri pada semua golongan, sekaligus sebagai pelajaran bagi kita semua untuk selalu berbuat hablumminannas. Bila jika faham narasi kemanusiaan, maka sejatinya itulah pendidikan bagi kami, pendidikan untuk setiap kader IPNU-IPPNU, “tambahnya.

Setelah selesai pembagian sembako dan masker, rombongan melanjutkan kegiatannya dengan berbuka puasa dan taraweh bersama, serta menggagas agenda kerja GP. Ansor, IPNU-IPPNU selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here