Sambut Siswa Baru, MTs Maarif Cikedung Adakan Parade Ekskul

83

Sambut Siswa Baru, MTs Maarif Cikedung Adakan Parade EkskulMajalengka – Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru dan masuknya siswa baru, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Cikedung Maja mengadakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) selama satu minggu. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala MTs Ma’arif Drs. H.E.Afief Alfiana, M.Si dalam sambutan pengenalan Ekstrakurikuler di Halaman MTs Maarif Cikedung Desa Maja Utara Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka (Jum’at, 20/7).

Ia pun mengungkapkan bahwa setiap tahunnya siswa baru diperkenalkan kondisi lingkungan dan kegiatan pembelajaran dengan tujuan begitu mulai pembelajaran maka siswa baru sudah bisa beradaptasi dengan baik dan semangat mengikuti semua aktifitas pembelajaran di sekolah baik itu yang intra maupun eksta nya. “Menjadi program wajib dalam rangka membangun semangat dan adaptasi siswa baru, maka mereka dikenalkan terhadap lingkungan dan aktifitas pembelajaran yang ada. Mudah-mudahan saja dengan ada Matsama ini, mereka semangat dan betah belajar disini”, ungkapnya dengan penuh harap.

Diakhir sambutannya pria yang juga pengasuh pondok putri Darul Maarif ini mengajak semua aktifis pendidikan di MTs untuk menyambut siswa baru dengan mental inovasi tinggi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. “Dengan niat berinovasi dan berkarya lebih baik mari semuanya meningkatkan kualitas pembelajaran di MTs kita tercinta ini”, ajaknya.

Iklan Layanan Masyarakat

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Panitia Matsama, Silvi Wahdatul Hidayah mengatakan bahwa kegiatan Matsama ini diisi dengan berbagai materi baik itu teori maupun praktek dari mulai pengenalan sekolah yang meliputi kurikulum, tata tertib dan keorganisasian sekolah sampai dengan praktek tadabur alam yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan lingkungan sekolah. “Materi yang diberikan terdiri dari teoritis dan praktek baik itu indoor maupun outdoor”, katanya.

Bahkan Silvi mengungkapkan dalam matsama juga ditampilkan parade kegiatan ekstarkurikuler yang ada di MTs Maarif diantaranya Palang Merah Remaja (PMR), Paskibra, Pramuka, Seni Teater dan Hadroh, Olahraga maupun Pencinta Alam. “Siswa baru juga diajak menyaksikan parade ekskul yang ada di sini, agar mereka bisa mengembangkan bakatnya nanti saat mulai proses pembelajarannya”, imbuh siswi kelas IX ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here