Santri Al-Hikamussalafiyyah Juara 1 Nadzoman Imrithi Tingkat Kabupaten Sumedang

23
Santri Al-Hikamussalafiyyah Juara 1 Nadzoman Imrithi Tingkat Kabupaten Sumedang

Dalam Rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020, Santri Pondok Pesantrean Al-Hikamussalafiyyah ikut serta dalam perlombaan virtual yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang.

Salah satu perlombaan yang dilaksanakan PCNU Kabupaten Sumedang secara virtual adalah lomba seni nadzhom kitab imriti dan panduan suara lagu yaa lal wathon. Tata cara perlombaan tersebut adalah dengan mengirimkan vidio kepada panitia Hari Santri Nasional (HSN) PCNU Kabupaten Sumedang sebelum tanggal 22 Oktober 2020.

Tepat pada Hari Santri Nasional, Kamis (22/10/2020), hasil penilaian lomba virtual diumumkan di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Pengumuman tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Sumedang beserta jajaran pemerintah, para alim ulama, serta perwakilan pondok pesantren di kabupaten Sumedang. Aspek penilaian dinilai dari kreativitas, lagu atau nada, serta kekompakan.

Iklan Layanan Masyarakat

Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah memenangkan dua kategori perlombaan. Pertama juara pertama lomba seni nazhom imriti, dan juara ketiga kategori vidio clip paduan suara yaa lal wathon.

Salah satu tim kreator konten Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, Ahmad Thobi’in, mengatakan merasa bangga telah masuk menjadi juara.

“Alhamdulillah perjuangan dalam mempersiapkan para santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah untuk mengikuti perlombaan ini dibalas dengan hasil yang memuaskan. Kami merasa bahagia dan bangga atas atas prestasi ini”, ujar Ahmad.

Santri Al-Hikamussalafiyyah Juara 1 Nadzoman Imrithi Tingkat Kabupaten Sumedang

Semoga tahun depan ada perlombaan ini kembali, dan santri Pesantren Al-Hikamussalafiyyah bisa memperbaiki dan mempertahankan prestasi ini, tutup Ahmad. (Maulana/Ayi Abdul Kohar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here