Satu Periode Kepengurusan, LTN NU Lampung Terbitkan Dua Buku.

27

LAMPUNG TENGAH – Prestasi yang cukup membanggakan sekaligus masuk dalam tinta sejarah jam’iyyah Nahdlatul Ulama di provinsi Lampung, salah satu lembaganya yakni Lembaga Ta’alif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) PWNU Lampung telah menerbitkan dua buku dalam satu periode kepengurusan 2013-2018.

M. Ikromudin Wahab salah satu pengurus LTN NU Kabupaten Lampung Tengah Divis Penelitian dan Pengembangan (Litbang) menyampaikan di Lampung Tengah pada Jumat lalu (23/2), kami mengucapkan selamat atas terbitnya karya buku Pengurus Wilayah Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PW LTN NU) Provinsi Lampung, semoga keberhasilan ini dapat berlanjut dengan karya-karya lainnya.

“kami berharap menjelang Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama (Konferwil NU) PWNU Lampung ke X pada 8 – 10 Maret 2018 yang akan datang, PW LTN NU Lampung mampu membedah isinya sekaligus momentum silaturahim penulis-penulis senior – junior nahdliyyin Lampung”, tambah mantan aktivis PMII Kota Metro Lampung ini.

“dengan terjalinnya silaturahim penulis-penulis Lampung nahdliyyin tersebut menyatukan gerak langkah berikutnya untuk berkarya, mengembangkan LTN NU se Provinsi yang maju dan kehadirannya dirasakan masyarakat luas”, tutup alumnus IAIN Kota Metro Lampung ini.

Buku-buku karya Pengurus Wilayah Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama ( PW LTN NU) Provinsi Lampung antara lain; buku pertama berjudul, NU Mengawal Perubahan Zaman, terbit pada tahun 2015, buku setebal 147 halaman tersebut memuat tulisan sumbangsih pemikiran sejumlah tokoh, akademisi, budayawan NU Lampung dan buku kedua berjudul, Santri dan Pendidikan Politik terbit pada tahun 2017 Buku ini adalah karya 27 penulis, yang diseleksi dari lomba artikel Hari Santri Nasional. (Akhmad Syarief Kurniawan/Lampung Tengah)

Penulis
AKHMAD SYARIEF KURNIAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here