Sebelum Peperangan, Suriah Negara Indah dan Makmur

29
Sebelum Peperangan, Suriah Negara Indah dan Makmur

Kota Banjar, NU Online – Sebelum terjadinya peperangan, Suriah salah satu negara memiliki peradaban yang sangat tua, makmur, dan indah. Hal tersebut disampaikan oleh M Najih Arromadloni saat mengisi acara Halaqah dan Bedah Buku dalam rangka menyemarakan Muharaman 1441 H, Haul ke-22 KH Abdurochim, dan Masyayikh Ma’had yang berlangsung di Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, Jumat (13/9).  

Gus Najih sapaan akrabnya mengakui keindahan Suriah lantaran pernah mengenyam pendidikan di sana. Dijelaskan olehnya bahwa Suriah menjadi salah satu negara yang tidak memiliki hutang kepada negara lain.  

“Suriah dulu negara makmur, negara yang tidak punya hutang, Peradabannya tinggi dan alamnya indah,” jelasnya.   Bahkan, saking amannya di sana ketika ada seorang perempuan yang keluar pada malam hari tidak perlu khawatir jikalau ada yang mengganggu ataupun menjahatinya, hal demikian sudah biasa.  

Iklan Layanan Masyarakat

“Suriah dulu wanita kalau keluar malam itu sudah biasa, tidak khawatir, karena di sana sangat aman,” tuturnya kepada ratusan peserta yang menghadiri kegiatan bedah buku.   Saat ini, keindahan tersebut hanyalah tinggal cerita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here