Sehari Menjelang Konfercab, PCNU Gelar Sema’an Al-Qur’an dan Manaqib

73
Sehari Menjelang Konfercab, PCNU Gelar Sema'an Al-Qur’an dan Manaqib

Sehari menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-13, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan sema’an Al-Qur’an dan Manaqib Syeikh Abdul Qodir Al-Jilani RA. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PCNU Kabupaten Sumedang, Jumat (26/7).

Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, H Sa’dulloh, mengatakan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk mendoakan supaya pelaksanaan Konfercab berjalan sukses dan lancar, serta keputusan-keputusan yang dihasilkan dalam Konfercab nanti bisa bermanfaat.

Sudah menjadi tradisi di PCNU Kabupaten Sumedang, bahwa setiap ada kegiatan-kegiatan besar selalu diawali dengan sema’an Al-Qur’an dan Manaqib dulu, lanjut H Sa’dulloh. Sema’an di pimpinan oleh para hafidz dan hafidzoh yang ada di Pengurus Cabang Jam’iyatul Qurra wal Huffadz, Sementara acara Manaqib dipimpin oleh para Pengurus Cabang Jam’iyyah Ahli Thoriqoh Al-Mu’tabaroh (Jatman) Kabupaten Sumedang.

Iklan Layanan Masyarakat

Sementara ketua Jatman Kabupaten Sumedang, K Asep Munawar, mengatakan semoga dengan adanya manaqib ini menjadi wasilah terselenggara kegiatan Konfercab PCNU Kabupaten Sumedang dengan lancar, serta dapat memilih pemimpin PCNU yang bisa memberikan manfaat untuk warga NU di Sumedang.

Kegiatan semaan Al-Qur’an ini dilaksanakan ba’da Jumat, sementara Manaqib dilaksanakan pada jumat malam ba’da sholat isya. Hadir dalam Manaqib tersebut para jama’ah Majelis Nurul Burhan. Majelis Nurul Burhan ini merupakan organisasi sayap Jatman Sumedang. (Ayi Abdul Kohar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here