Silaturahim Pejabat UIN SGD Bandung Mewakili Jama’ah NU dengan Ketua Tanfidziyah PWNU Jabar

761
Silaturahim Pejabat UIN SGD Bandung Mewakili Jama'ah NU dengan Ketua Tanfidziyah PWNU Jabar

Oleh: Wahyu Iryana

Kamis (22/8/2019) Silaturahim pejabat UIN SGD Bandung yang mewakili jamaah NU di UIN Bandung dengan Ketua Tanfidziyah PWNU Jabar, KH. Hasan Nuri Hidayatullah yang akrab dipanggil Gus Hasan, didampingi Sekertaris PWNU Jabar KH. Asep Saefuddin Abdillah M.Ag., hadir dalam pertemuan., Dr. Hj. Hasniah Aliyah Muslimat NU (Sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi), Dr. Wahyudin Darmalaksana Lakpesdam PWNU Jabar (Dekan Ushuludin), Prof. Dr.Hj. Ulfiah. M. Si., IKA PMII/Muslimat PWNU Jabar (Wakil Rektor IV), Dr. H. Dudang Ghazali M.Ag., IKA PMII/Wakil Ketua PWNU Jabar (Dekan Febi), Ahmad Ali Nurdin, Ph.D, Pergunu Jabar 2011-2016 (Sebagai Dekan Fisip), Dr. Husnul Qodim, M.A., IKA PMII/Ketua LTN PWNU Jabar (sebagai Ketua LP2M), H. Usep Dedi Rustandi, M.A, Wakil Ketua Pengurus Pusat Pergunu, Wakil Ketua LPPNU Jawa Barat (Kopertais Wilayah II Jabar-Banten).

Mengawali perbincangan Dr. H. Dudang selaku Dekan Febi memberikan laporan terkait pemilihan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Pelantikan para pejabat setingkat Warek, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan Ketua Lembaga. Selaras dengan Dekan Febi H. Usep juga memberikan rasa syukur dan terima kasih kepada Ketua Tanfidziyah beserta jajaran pengurus PWNU Jabar yang selalu memberi suport dan dukungan kepada geliat perjuangan jamaah NU di UIN SGD Bandung.

Begitu pula dengan Ketua LP2M Dr. Husnul Qodim memaparkan bahwa meski dalam prosesnya ada perbedaan persepsi dan pilihan di internal jamaah UIN, itu hal yang wajar dan merupakan bagian dari dinamika yg harus dilampaui dalam berjam’iyah, karena sebenarnya semua punya visi yang sama yaitu Islam rahmatan lil alamin. Pada akhirnya semua tetap bersahabat dan menjaga silaturrahim. Insyallah jamaah NU di UIN Bandung akan tetap kompak dan bersatu.

Prof. Hj. Ulfiah. M. Si juga berucap syukur karena jamaah NU di UIN Bandung bisa masif untuk membunyikan nilai- nilai aswaja yang rahmatan lil alamin. Prof. Hj. Ulfi juga memohon doa khusus agar kinerja dalam pengembangan kelembagaan dan kerjasama dari pihak luar terus sinergis dan mampu memajukan kampus.

Gus Hasan selaku Ketua PWNU Jabar memberikan arahan agar jamaah NU di UIN Bandung harus kompak dan bersatu, memberikan yang terbaik dengan kerja – kerja nyata untuk mengharumkan dan memajukan UIN Bandung ditingkat regional, nasional, maupun Internasional.

“Saya nitip agar di UIN SGD Bandung diadakan kaderisasi NU agar orang-orang yang mengaku-ngaku NU dalam setiap kesempatan bisa sejalan dengan Harokah Jamaah NU.” Ungkap Gus Hasan.

“Kaderisasi dalam gerakan jamaah sangat penting untuk melegitimasi idiologi bersama ala NU.
Semoga ini bisa dilaksanakan dan berjalan di Lingkungan UIN SGD Bandung.” Tambah Gus Hasan.

Model dan penamaan kaderisasi TOR dan Materinya sudah dibaku kan oleh PBNU, jamaah UIN Bandung tinggal melaksanakan saja.

Semoga sinergitas jamaah NU di UIN Bandung terus berjalan, selalu kompak, masif dan bersatu untuk kemajuan Kampus, Jamaah NU, bangsa dan negara.

Dalam kesempatan ini, Gus Hasan juga memberikan ijazah dzikir kepada semua yang hadir. Silaturahim diakhiri dengan doa keberkahan dan bersalam-salaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here