Sinergi LTN NU Jabar dan Karang Taruna Rimba Cibatu Garut

53

Sinergi LTN NU Jabar dan Karang Taruna Rimba Cibatu GarutSuasana peringatan HUT kemerdekaan RI ke 73 di Lingkungan RW 05 Desa Cibatu nampak berbeda. Acara tersebut berlangsung pada hari Jumat (31/8) hingga hari Ahad (2/9) besok. Acara yang diprakarsai oleh Kalangan Taruna Rimba Desa Cibatu itu bertempat di lapangan warga yang terletak tidak jauh dari Statsiun Cibatu, Kec. Cibatu, Kab. Garut Jawa Barat.

Ustadz Teten,M.Pd tokoh setempat memulai acara dengan pembacaan doa, hal itu dilakukan agar aura lingkungan semakin bercahaya dan keberkahan Allah SWT tercurah bagi hadirin.

Kang Agus Mulyana kemudian naik ke panggung mewakili Ketua Karang Taruna Kec. Cibatu menyatakan dukungannya terhadap berbagai acara positif yang dilakukan oleh warga dan tokoh masyarakat. “ Kita semua patut bangga menyaksikan keaktifan pemuda dan santri Madrasah Sabilul Muttaqin yang dimotori oleh Ustadzah Nana Nurhayati, S Pd dan Asatidz lainnya” Ucap Agus yang biasa disapa Kang Ukaz.

Iklan Layanan Masyarakat

Pada kesempatan tersebut Kang Ukaz selaku tokoh pemuda juga memberikan hadiah perlengkapan olahraga Volly secara simbolis, itu bukti nyata bahwa Tokoh pemuda aktif akan selalu dibukakan jalannya dan patut memfasilitasi para pemuda lainnya.

Acara yang dimulai ba’da Isya itu berjalan dengan menampilkan berbagai atraksi dari santri Madrasah Sabilul Muttaqin dan Putra- putri terbaik warga. Ada yang membacakan sholawat, tarian islami dan budaya lokal, ada yang melantunkan lagu nasional dan lagu daerah Sunda adapula yang menyampaikan ceramah dengan bahasa Sunda, Indonesia dan Inggris.

Acara yang cukup meriah ini berlangsung berkat kegigihan para pemuda, warga, pendidik, dan kebaikan para donatur.

“ Malam ini khusus penampilan para santri, malam Minggu para pemuda dan malam Senin pengajian umum yang akan disampaikan oleh H. Abdul Hadi Hasan, Lc dari aktifis Lembaga Ta’lif Wa Nasyr LTN NU Jawa Barat.” Papar Kang Ukaz menjelaskan rangkaian acara

Acara yang biasa dilakukan setiap tahun ini tidak pernah kosong dari kegiatan keagamaan dan keikutsertaan tokoh Nahdliyin, karena nilai rohani dan akhlak sangat dibutuhkan demi menjaga bangsa dan membentengi masyarakat dari pergaulan negatif di era Millenial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here